• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Young Honda Crosser Astra Menangkan Juara Nasional Motocross MX2 2019

GARDUOTO – Crosser muda Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi berhasil memenangkan Kejuaraan Motocross Nasional pada tahun 2019 dengan memenangkan National Champion di kelas MX2 2019.

Delvintor atau pria muda yang akrab disapa Adel ini berhasil finis di podium pertama pada balapan pertama dan kedua pada final Kejuaraan Nasional Motocross 2019 yang diadakan di Sirkuit HSP2, Taman Pendidikan Jogja, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta (1/12) .

Total perolehan 243 poin, Adel unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya. Di balapan pertama, Adel berada di peringkat ke-12 setelah keluar dari lubang tembak (R1).

Menghadapi sirkuit dengan model stop and go membuat balapan cukup sulit bagi pembalap di kelas MX2 untuk dapat menyalip pembalap di kelas MX1 yang balapan diadakan secara bersamaan.

Adel mencoba bermain dengan sangat hati-hati menggunakan Honda CRF250R untuk dapat mempertahankan poin sampai akhir balapan.

Dia berhasil finis di tempat kedua tepat di belakang pembalap MX1, sehingga mendorongnya untuk menjadi juara pertama di kelas MX2.

Pada balapan kedua setelah mulai di R1, Adel berada di posisi ke-6. Adel mencoba memperlebar jarak dengan kompetitornya di akhir lap pertama dan melaju ke depan di posisi kedua.

Memasuki lap ke-4, crosser Jakarta asli ini berhasil menyalip pembalap MX1 dan mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Pada balapan kedua ini, Adel juga berhasil mencetak catatan waktu terbaik 1: 18.895 mengungguli crossers lainnya di kelas MX2 dan MX1.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa menjadi Juara Nasional di kelas MX2. Di balapan pertama, saya berusaha sangat hati-hati untuk bisa mengamankan poin," kata Adel.

Dia melanjutkan, Ini karena karakter sirkuit ground cukup licin, sepertinya sulit untuk menyalip crossers, terutama di kelas MX1. Pada balapan kedua, kami mengubah strategi kami. Saya berusaha tampil lebih agresif dan berhasil membuat saya finis di podium pertama.

Deputi Perencanaan dan Analisis Pemasaran GM divisi AHM, Andy Wijaya mengatakan pencapaian ini bisa menjadi bekal bagi para pelintas muda di Tanah Air untuk dapat bersaing di masa depan.

"Kami sangat menghargai kerja keras dan kerja sama yang ada antara pelintas dengan tim mekanik yang solid, sehingga kami dapat menutup musim Kejuaraan Nasional tahun ini dengan hasil yang membanggakan. Ini juga memotivasi kami untuk terus mendukung impian pelintas muda berbakat lainnya di negara untuk terus bekerja baik di kelas Nasional dan Internasional, "katanya.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top