• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

About TPMS

Pada 1 November 2014, arahan UE baru menjadi efektif terkait dengan TPMS, sistem pemantauan tekanan ban.

Pada tanggal tersebut, pembuat semua mobil yang baru terdaftar wajib menyediakan sistem pemantauan tekanan ban.

Siapa pun yang membeli atau mendaftarkan mobil baru setelah tanggal ini dan ingin memasang setelah pelek / roda pasar (misalnya, satu set ban musim dingin baru) harus membawa kendaraan ke dealer khusus mereka untuk menjalankan beberapa tes sederhana.

Jika kendaraan yang baru diperoleh dilengkapi dengan sistem tidak langsung, tidak perlu diuji karena tekanan ban dipantau oleh sistem rem ABS mobil. Dalam hal ini, pelek tidak mempengaruhi operasinya.

Namun, jika otomatis menggunakan sistem TPMS langsung (sensor dipasang pada roda) maka perlu untuk memastikan pelek kompatibel dan memenuhi persyaratan untuk pemantauan tekanan ban yang tepat.

OZ, MSW dan SPARCO WHEELS telah dipasang dan kompatibel dengan sebagian besar sensor tekanan langsung di pasar.

Untuk menentukan sensor tekanan mana yang kompatibel dengan setiap roda, OZ telah menambahkan fungsi khusus ke konfigurator 3D-nya yang memungkinkan untuk mendapatkan semua informasi tentang kompatibilitas roda dengan sensor yang tersedia saat ini.

TPMS Compatibility

Dengan menggunakan konfigurator 3D, dimungkinkan untuk memeriksa kompatibilitas setiap roda dengan sensor tekanan (TPMS) yang paling banyak tersedia.

Untuk pemasangan yang benar, silakan baca manual pemasangan dan perawatan yang disediakan oleh pabrikan sistem TPMS dan pembuat mobil.

V atau X dalam tabel menunjukkan kompatibilitas geometrik dengan pemasangan mekanis sistem yang terdiri dari katup dan sensor pada roda yang ditunjukkan.

V = roda yang kompatibel dan dapat dipasang
X = roda yang TIDAK kompatibel dan tidak boleh dipasang

OZ menguji kompatibilitas geometrik ini menggunakan data teknis dan komponen yang tersedia di pasar.
Tes kompatibilitas listrik / elektronik atau programabilitas sistem kontrol perangkat lunak TPMS tidak dilakukan.

Karena sistem dan kendaraan TPMS tunduk pada variasi dan pembaruan teknis sesuai kebijakan pabrikan mereka dan karena roda itu sendiri tunduk pada toleransi produksi geometris, untuk pemasangan TPMS yang tepat, kami sarankan agar instruksi yang ditetapkan dalam pemasangan, gunakan dan manual perawatan yang disediakan oleh pabrikan TPMS, dan pabrikan pembuat mobil, harus diikuti.

Verifikasi kepatuhan terhadap arahan dan peraturan yang berlaku di negara tempat kendaraan terdaftar juga direkomendasikan selama proses pemasangan.

Scroll to top