Company Certifications

Kualitas OZ juga berarti keselamatan bersertifikat. Beberapa negara telah mengembangkan standar disiplin yang ketat untuk menentukan persyaratan untuk produk yang dipasang pada kendaraan otomotif dan untuk proses produksi yang digunakan untuk membuatnya. Pada tahun 1998 OZ dianugerahi sertifikasi ISO 9001, yang dikeluarkan oleh KBA Jerman (otoritas transportasi motor), menjadikannya perusahaan Italia pertama di sektor roda yang telah menerima sertifikasi ini untuk seluruh siklus produksinya. OZ juga merupakan perusahaan Italia pertama yang diakreditasi oleh Kementerian Infrastruktur dan Transportasi Italia dalam konteks Keputusan 20, menstandarisasi semua lokasi produksinya dan dengan demikian mampu menjual roda bersertifikat di Italia.

Wheel Homologations

Sertifikasi TÜV adalah salah satu sertifikasi paling dihormati yang menjamin kualitas dan keamanan bagi konsumen. Semua roda yang diproduksi dan dijual oleh OZ bersertifikasi TÜV.

Sertifikasi KBA (otoritas transportasi motor federal Jerman) mencakup semua persyaratan keselamatan yang ditetapkan oleh Undang-Undang Lalu Lintas Jerman (StVZO). Sertifikat KBA hanya dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi yang ditunjuk oleh KBA yang sama dan wajib untuk penjualan velg di Jerman.

Mulai 1 Januari 2015, hanya roda bersertifikasi yang dapat dijual di Italia. Sertifikasi yang disyaratkan adalah sertifikasi NAD Italia yang dikeluarkan oleh Kementerian Infrastruktur dan Transportasi, menurut Keputusan Menteri 20, atau sertifikasi Eropa PBB / ECE 124. Roda yang disebut “spesial”, bersertifikat NAD, telah membuka jalan bagi pengaturan cahaya yang memungkinkan untuk memiliki roda dengan ukuran berbeda dari aslinya dan menawarkan keuntungan tambahan karena dapat memasang pelek dan ukuran ban yang berbeda dari yang tercantum dalam instruksi manual. Dengan area aplikasi yang sangat luas, roda NAD khusus dapat mencakup sejumlah besar mobil sehingga memungkinkan bagi penggemar untuk dapat menemukan setidaknya satu roda yang dapat digunakan untuk melengkapi mobil mereka sendiri. Sebagian besar roda diproduksi dan dijual oleh OZ bersertifikat NAD.

Uni Eropa menetapkan UN / ECE 124 sebagai sertifikasi keselamatan untuk velg untuk mobil.
Regulasi UN / ECE 124 adalah standar UE, di atas dan di luar sertifikasi individu masing-masing negara, dan menjamin kualitas dan keamanan roda.
Adalah wajib bahwa roda bersertifikasi UN / ECE 124 memiliki ukuran yang sama dengan roda asli
disediakan oleh pembuat mobil, dan juga meminta sistem pemasangan yang sama seperti aslinya.
Justru karena ukurannya sama dengan aslinya, velg bersertifikat ECE hanya bisa dipasang
sejumlah mobil.

JWL VIA adalah sertifikasi roda yang telah diuji secara independen dan terdaftar oleh Asosiasi Inspeksi Kendaraan Jepang. Tanda permanen khusus pada permukaan setir menunjukkan bahwa ia mematuhi standar teknis yang ditetapkan dalam peraturan VIA Jepang.

Scroll to top