Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Transportasi massal tidak hanya difasilitasi oleh Pemerintah. Untuk alasan ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengundang pengembang perumahan untuk memfasilitasi fasilitas transportasi massal bagi warganya.

Ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan di perkotaan. Harapannya menggunakan transportasi massal dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi hingga 60%.

"Penyediaan transportasi massal seperti bus diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Targetnya hingga 60 persen pada 2024," kata Budi saat peluncuran pengoperasian Bandara Jabodetabek Bandara Connexion (JA Connexion) rute Citra Raya -Soekarno Hatta Airport, di Tangerang, Minggu (3/3).

Budi melanjutkan, warga Citra Raya Tangerang jika ingin pergi ke bandara, yang biasanya menggunakan mobil pribadi, kini bisa menggunakan bus. Satu bus dapat melayani hingga 50 penumpang.

Untuk alasan ini Pemerintah mendorong pengembang perumahan swasta lainnya untuk berperan dalam menyediakan transportasi umum massal lainnya untuk kebutuhan penghuni perumahan.

"Saya menghargai peran Citra Raya dalam menyediakan kebutuhan transportasi umum bagi warga dan membantu pemerintah mewujudkan program naik angkutan umum," katanya.

Dia juga mendorong DAMRI Corporation untuk dapat mempromosikan transportasi yang baru diluncurkan dengan tur gratis ke bandara untuk jangka waktu tertentu.

Sebanyak 8 armada bus JA Connexion di rute Citra Raya Tangerang – Bandara Soekarno Hatta (PP) akan beroperasi mulai pukul 03.00-23.00 WIB setiap hari.

Bus mulai melayani pada hari Senin, 4 Maret 2019 dengan tarif Rp. 40.000. Keberadaan bus JA Connexion diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat.[Go/Res]

Leave a Reply