Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Wahana Artha Foundation (YAW) melakukan peresmian workshop BUMDES Motor Cinangka (Badan Usaha Milik Desa) pada hari Rabu (03/20) yang ditandatangani oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Penandatanganan ini dilakukan setelah melalui proses yang cukup panjang. Di mana warga desa Cinangka, yang dulu dikenal sebagai desa peleburan baterai, akhirnya memiliki bengkel.

Pembentukan bengkel ini dapat digunakan untuk mengalihkan penghidupan peleburan baterai. Yang berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan warga Cinangka di Bogor, Jawa Barat.

Bantuan ini telah mendapat apresiasi positif dari Bupati Bogor yang memuji langkah-langkah yang diambil oleh Wahana Artha Foundation. Langkah ini untuk menekan peleburan baterai bekas yang sudah berjalan puluhan tahun. Dan itu berdampak negatif pada lingkungan dan kesehatan penduduk setempat.

"Pembukaan bengkel ini bukan berarti tugas sudah selesai, kami berharap agar penghuni bengkel ini bisa memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan dan dapat dikembangkan dengan baik," kata Ketua Yayasan Wahana Artha dan Wahana Kepala CSR, Ronnal Prawira.

Bukan hanya membangun bengkel lengkap dengan peralatan terbaik. Seperti alat khusus, penukar ban, pengisi daya baterai, dan ban tipe pompa nitrogen.

Pekerja manajemen dan bengkel sebelumnya telah menerima pelatihan langsung dari Dealer Sepeda Motor Fungsi Fungsi Teknis (TSF) untuk Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana makmur Sejat (WMS) selama sebulan.

Tidak hanya mendapatkan teori dan praktik rekayasa sepeda motor, para peserta juga mendapat kesempatan magang di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Wahana, sehingga antara pelatihan dan praktik didukung oleh kerja lapangan langsung.

Wahana Artha Foundation adalah organisasi nirlaba di bawah naungan Wahana Artha Group dengan fokus pada 3 bidang, yaitu pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

Pemilihan desa Cinangka didasarkan pada masalah yang ditulis oleh salah satu media terkenal terkait dengan pencemaran lingkungan akibat puluhan tahun peleburan baterai tradisional dan ilegal.[Go/Res]

Leave a Reply