Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Seperti diketahui bahwa Pemerintah terus menjalankan program wajib untuk penggunaan biodiesel. Kelanjutan ini didasarkan pada keberhasilan B20 (20 persen biodiesel).

Untuk alasan ini, Pemerintah melanjutkan program dari 1 Januari 2020 hingga B30 (Biodiesel 30 persen).

Keputusan itu direspon positif oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan menyambut baik program tersebut. Bahkan merek Jepang yang menjual truk dan sasis bus sudah siap dengan B30.

"Kami memastikan bahwa mulai 1 Januari 2020, Hino siap untuk mengikuti aturan B30," kata HMSI Santika Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi di Hino Media Gathering, di Jakarta, Kamis (23/1).

Saat ini produk Hino telah disesuaikan dengan bahan bakar B30. Perubahan dalam spesifikasi kendaraan Hino siap minum B30 adalah unit yang diproduksi dengan Nomor Indetifikasi Kendaraan (VIN) 2020.

Penyesuaian terkait dengan lima komponen untuk menyesuaikannya. Perubahan dilakukan pada bagian dari filter matahari yang dibuat lebih besar sehingga filter masih dapat bertahan 10.000 km sesuai dengan apa yang saat ini digunakan untuk B20.

Perubahan lain dilakukan pada tangki bahan bakar yang dilapisi dengan pelapis aluminium yang dilapisi untuk mencegah karat, pengukur pengirim bahan bakar dan perpipaan juga dilapisi dengan pelapisan nikel untuk memberikan ketahanan yang lebih kuat terhadap asam yang dihasilkan oleh ketenaran B30.

Tidak hanya itu, untuk bahan berbasis karet seperti selang sudah menggunakan bahan fluorubber agar tahan terhadap sifat dasar biodiesel yang menghasilkan asam dan mengikis bahan tersebut.[Go/Res]

Leave a Reply