Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yang diperkenalkan untuk melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia, telah terjual lebih dari 2.600 unit.

"Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru dan melalui program untuk lebih mempopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dia melanjutkan, selain memberikan pilihan terbaik bagi konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia.

Sebagai pelopor dalam pengembangan mobil elektrifikasi pada tahun 2009, Toyota telah mulai membangun pasar ini di Indonesia.

Sebagai tahap awal, Toyota melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan HEV Prius dan mempromosikan mobil ramah lingkungan ini kepada publik dan bekerja sama dengan pemerintah.

Pada saat yang sama, melalui pameran otomotif nasional, Toyota juga membawa berbagai prototipe mobil elektrifikasi yang sedang dikembangkan.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arah pengembangan fasilitas mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Kemudian pada 2012, Toyota mulai memasarkan Camry HEV di Indonesia. Mobil ini mendapat respons positif dari pelanggan sehingga hingga kini telah tercatat sebagai mobil elektrifikasi dengan populasi terbesar di Indonesia, yaitu lebih dari 1.600 unit.

Kemudian Toyota memperluas pasar dengan menghadirkan Alphard HEV, C-HR HEV, dan akhirnya Corolla Altis HEV yang juga menerima respons yang cukup baik dari pelanggan.

"Dengan hadirnya Prius PHEV, kami berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi menjadi lebih tinggi sehingga tujuan akselerasi kendaraan elektrifikasi dapat tercapai," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Jimmi menambahkan, ke depan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami pasti akan terus melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV).

Sejak diluncurkan pada 2012 hingga Desember 2019, Prius PHEV telah mencatat total penjualan 219.288 unit. Di pasar Amerika Serikat, dalam dua tahun terakhir, 2018 dan 2019, mobil ini telah mencapai angka penjualan tertinggi dan telah menjadi pemimpin pasar di segmennya.

Salah satu keunggulan Prius PHEV adalah kemampuan baterai yang lebih besar dan model pengisian baterai melalui sumber eksternal. Fleksibilitas mobil ini juga telah diuji karena memiliki jangkauan mengemudi yang panjang.

Prius PHEV didukung oleh mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dengan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 98 PS dan 142 NM dan motor listrik 1 NM / ISM dengan daya maksimum dan torsi masing-masing 53 Kw (98 PS) dan 142 Nm masing-masing mode BEV memiliki jarak jelajah 68,2 km.

Mobil ini menggunakan jenis Baterai Lithium-Ion yang memiliki tegangan 3,7V per sel. Baterai ini memiliki 95 sel sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315,5 volt. Kapasitas baterai adalah 8,8 kW.

Untuk mengisi penuh dibutuhkan 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.[Go/Res]

Leave a Reply