Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama dengan dealer terus berkomitmen untuk memerangi virus korona.

Untuk alasan ini, Toyota menyerahkan sejumlah bantuan yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan dasar rumah tangga, peralatan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).

"Toyota Indonesia menyatakan simpati kepada semua orang yang terkena infeksi virus COVID-19 serta penghargaan yang tulus dan tinggi kepada para pekerja kesehatan dan pemerintah yang berada di garis depan dalam mengatasi COVID-19," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor , Susumu Matsuda.

Dia melanjutkan, wabah COVID-19 hanya dapat diatasi dengan semangat kebersamaan dalam melaksanakan protokol yang ketat dan didukung oleh fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berusaha untuk membuat berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaFor Anda. Kami berharap sumbangan dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung fasilitas dan infrastruktur dalam mempercepat penanganan Wabah COVID-19, "tegasnya.

Hari ini, Toyota Indonesia mengirimkan donasi untuk mendukung mobilitas tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19 kepada PMI dan Kementerian Kesehatan untuk didistribusikan ke rumah sakit.

Bantuan berupa 5 unit Kijang Innova Ambulance di mana Kijang Innova Ambulance adalah hasil konversi dari salah satu rantai pasokan Toyota. Kemudian berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk mendukung mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan rantai pasokan yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (PPE) kepada PMI dan Kementerian Kesehatan yang terdiri dari Sarung Tangan, Pakaian Perlindungan, Masker Medis Sekali Pakai, Masker Non Medis, Goggle Medis, Tutup Medis, Penutup Sepatu, Masker N-95 dan Pelindung Wajah serta Vitamin.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, Toyota Indonesia dipanggil untuk ikut serta dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19," kata Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah memberikan beberapa kontribusi untuk mendukung pencegahan wabah COVID-19, termasuk:

1. Bantuan langsung dalam bentuk paket barang-barang dasar dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan pribadi untuk mencegah penularan COVID-19 seperti pembersih tangan, masker kain, sabun cuci tangan, peralatan mencuci tangan portabel dan kebutuhan lain kepada masyarakat sekitar TAM, area kerja TMMIN, dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

2. 1.000 APD melalui program SATRIA ke beberapa Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan di Indonesia

3. Bersama dengan Astra International menyiapkan 5 unit Dyna yang digunakan untuk mendisinfeksi PMI

4. Ikut serta dalam memberikan dukungan penuh kepada Industri Kecil dan Menengah (UKM) dan rantai pasokan melalui memfasilitasi para pihak dengan rantai pasokan yang memiliki kemampuan desain serta mentransfer pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan manufaktur yang efisien dengan harapan dapat membantu mempercepat pengembangan perangkat medis dan APD di negara ini.

5. Memperkenalkan Sistem Produksi Toyota untuk membantu meningkatkan sistem logistik dengan Palang Merah Indonesia agar lebih efisien.

Beberapa rantai pasokan Toyota saat ini, bekerja sama dengan para pemangku kepentingan, terlibat dalam pengembangan berbagai APD seperti google medis, penyeka berbondong-bondong, jas hazmat, topeng katup tas, dan pelindung wajah.

Diharapkan bahwa keterlibatan pemasok Toyota lokal akan mempercepat dan meningkatkan produksi APD dalam negeri sehingga dapat mendukung upaya melawan COVID-19 di Indonesia.[Go/Res]

Leave a Reply