Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Memasuki musim hujan, saatnya bagi pemilik Toyota Avanza untuk waspada dan lebih memperhatikan keselamatan dan keselamatan berkendara.

Hal yang perlu dilakukan adalah mulai memeriksa kondisi komponen. Hingga menentukan rute aman dari genangan air, alias banjir.

Nah, jika Avanza Anda berada di tengah jalan terjebak dalam banjir, dan mobilnya tenggelam, atau ketika parkir di rumah juga menjadi korban banjir, jangan khawatir ada tip khusus untuk menanganinya.

Pawang pertama, Rudi Ganefia Kepala Bengkel Auto2000 Krida, kemudian tidak pernah menyalakan mobil secara langsung. Karena jika terpaksa dinyalakan, maka kemungkinan besar akan ada korsleting pada listrik.

Konsumen harus menghubungi bengkel resmi untuk mengirim teknisi dan segera memeriksanya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pemilik Avanza jika mobilnya banjir seperti:

Pertama adalah manajemen darurat. Langkah pertama adalah melepas kabel baterai di terminal plus. Ini sangat penting dilakukan untuk mencegah korsleting.

Ketika banjir sudah surut dan Anda ingin memindahkan mobil. Jadi gerakkan dengan mendorongnya dan jangan sesekali menyalakan mesin terlebih dahulu.

Karena dengan menyalakan mesin yang sama akan memicu korsleting pada sistem kelistrikan.

Selain itu, jika air yang tersisa memasuki saluran hisap udara ke dalam ruang bakar. Kemudian palu air akan terjadi pada mesin sehingga ada potensi mesin rusak.

"Untuk mendapatkan perawatan yang tepat karena kondisi kendaraan yang pernah mengalami banjir memang membutuhkan langkah-langkah yang tidak mudah ditangani," katanya.

Selain memastikan bahwa ECU atau kondisi listrik tidak mengalami masalah, ada juga beberapa bagian yang harus ditangani, seperti pengeringan.

Adapun beberapa komponen yang harus dikeringkan dan dibersihkan adalah busi, filter udara, filter oli, koil, alternator, starter dinamo, V-belts dan seluruh rangkaian kabel.[Go/Res]

Leave a Reply