Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Tim Perjalanan Petualangan Enduro Motorbaik 2019 telah menempuh jarak 1.100 KM untuk menyelesaikan misinya.

Naik sepeda motor dengan mencapai perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di Atambua, Jumat (4/10).

Sebelum berangkat ke Atambua, tim Motorbaik mengadakan malam apresiasi dengan mengundang sponsor termasuk komunitas sepeda motor di Kupang.

Kelompok penggila motor yang mengandalkan Pertamina Enduro sebagai sponsor utama didukung oleh PT Pegadaian Persero, JNE, ASDP Ferry Indonesia, Astra Honda Motor, Kawasaki, Royal Enfield dan BMW Motorrad dan RC Motogarage juga mengisi kegiatan dengan mengunjungi bengkel Michelin Motor dan berbagi dengan anak-anak anak-anak miskin.

Workshop Motor Michelin adalah yang terbaik dari 15 tim yang tergabung dalam Special Enduro Student Program (ESP) di wilayah Nusa Tenggara Timur. ESP adalah program CSR dari PT Pertamina Lubricants yang sejak 2017 hingga sekarang telah mendukung 84 lokakarya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Diharapkan bengkel lulusan ESP dapat terus konsisten dan berkomitmen pada bisnis perbaikan kendaraan ringan yang telah mereka rintis sehingga nantinya dapat berkembang dan dampaknya dapat meningkatkan jumlah pekerjaan bagi masyarakat sekitar," kata Anjar Bima, Brand SEO dari PT Pertamina Lubricants.

Tim Motorbaik bekerja sama dengan Komunitas Perawatan Pendidikan NTT (KPPNTT) kemudian mengundang anak-anak untuk bermain anak-anak kurang mampu dari berbagai daerah terpencil di pusat perbelanjaan dan permainan di Kupang.

"Ini adalah gambaran pendidikan kita, terutama di NTT di mana adik-adik kita dengan segala keterbatasan mereka baik secara ekonomi maupun tanpa orang tua mereka, masih bersemangat untuk belajar," kata Ananda Omesh, pendiri gerakan sosial Motorbaik.

Mereka harus berjalan hingga puluhan kilometer untuk pergi ke sekolah untuk mengurangi biaya pendidikan.

Mereka bahkan datang ke Kupang untuk pertama kalinya, jadi kami mengundang mereka untuk bermain sambil memberikan bantuan untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

Penjelajahan Petualangan Enduro Motorbaik 2019 bermotor akhirnya selesai di Atambua dengan melintasi wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste disertai oleh puluhan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas sepeda motor dari Kupang dan Atambua.[Go/Res]

Leave a Reply