Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— Sejumlah agen pemegang merek (APM) menyatakan bahwa revisi target penjualan mobil oleh GAIKINDO sejalan karena pasar otomotif masih lesu. Direktur Pemasaran PT Astra-Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan Daihatsu akan mengikuti GAIKINDO, yang telah merevisi targetnya dari 1,1 juta unit menjadi satu juta unit pada 2019.

Permintaan umumnya meningkat pada semester kedua, tetapi sejauh ini belum terlalu signifikan. "Daihatsu akan mengikuti prediksi, permintaan sepertinya akan pada akhir tahun, biasanya semester kedua biasanya lebih ramai, tetapi buktinya September pasar turun," katanya seperti dikutip Bisnis baru-baru ini.

GAIKINDO merevisi target penjualannya dari 1,1 juta unit atau setara dengan 2018 menjadi 1 juta unit karena melambatnya penjualan di pasar domestik. Penjualan tertekan khususnya pada paruh pertama 2011 karena suhu politik dan dampak perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Cina.

Amelia mengatakan cukup sulit untuk mempertahankan pangsa pasar di tengah penjualan domestik yang melambat. Hingga September 2019, Gaikindo mencatat Daihatsu memperoleh 17,2 persen pangsa pasar dalam partai besar. Penjualan Daihatsu didukung oleh Sigra, Gran Max, Xenia, dan Terios. "Pangsa pasar kami adalah 17 persen, kami mempertahankan itu saja sulit."

Sebelumnya, Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran PT Mitsubishi Motors, Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan pasar otomotif per September 2019 turun sekitar 10 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018. Penjualan Mitsubishi juga sedikit melambat sehingga akan berusaha mempertahankan pangsa pasarnya sendiri. setiap segmen.

"Seiring dengan penurunan pasar, ia akan mengalami penurunan penjualan. Hanya yang paling penting adalah kami mempertahankan pangsa pasar. Artinya, posisi merek kami masih berkelanjutan, dari volume yang sejalan dengan penurunan pasar," katanya .

GAIKINDO menyatakan bahwa pada Januari-September Mitsubishi Motors mencatat penjualan partai besar 91.743 unit, melambat 18,6 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018. Pada periode ini, pangsa pasar Mitsubishi Motors sedikit menyusut dari 13,2 persen menjadi 12,2 persen.

Model Mitsubishi yang diandalkan untuk mendapatkan volume penjualan adalah Mitsubishi Xpander, L300 pickup, dan Pajero Sport. Irwan mengatakan penjualan Xpander sedikit menantang karena pasar domestik yang melambat. Namun, Xpander masih mampu mempertahankan pangsa pasar 28% dari kendaraan multiguna rendah (LMPV).

"Pajero Sport kami masih merupakan pangsa pasar nomor satu sekitar 45 persen, sementara Xpander masih menantang tetapi pangsa pasar kami cukup bagus di level 28 persen karena penjualan September turun."

Leave a Reply