Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Pandemi virus Corona telah mempengaruhi banyak orang karena ekonomi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini membuat Pemerintah merekomendasikan penyewaan untuk memberikan relaksasi kepada semua konsumen.

Salah satunya adalah FIFGROUP yang telah mencatat 149.793 aplikasi relaksasi untuk semua konsumen yang selesai dan setara dengan nilai kredit Rp1,5 triliun.

Jumlah terbesar berasal dari sektor UMKM, karyawan dan pedagang informal dengan total 81.291 aplikasi yang disetujui.

Sementara yang dari sektor transportasi, termasuk ojek online dan bekerja sebagai sopir mencapai 14.150.

FIFGROUP mencatat bahwa area relaksasi yang paling banyak adalah Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur serta Jawa Tengah dan Yogjakarta.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa jumlah orang yang telah melakukan program meningkat tajam.
"Kami selalu memonitor setiap hari agar semua proses berjalan dengan lancar sesuai dengan program, walaupun kadang-kadang di beberapa tempat di Indonesia masih perlu sosialisasi untuk beberapa konsumen," kata Margono di Jakarta, Minggu (19/04).

Keputusan Pemerintah ini segera ditanggapi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Dampak Konteretikal dari Kebijakan Distribusi Covid-19 untuk Perusahaan Pembiayaan pada 30 Maret.
Intinya, pemerintah meminta perusahaan pembiayaan untuk memberikan relaksasi atau relaksasi (tidak menunda) kepada konsumen yang terkena Covid-19 sebelumnya.

Berdasarkan POJK N0. 11 / POJK.03 / 2020 tentang Stimulus Ekonomi Nasional, yang mendapat perlakuan khusus adalah debitur, termasuk UMKM, yang mengalami kesulitan memenuhi kewajiban karena bisnis debitur dipengaruhi oleh penyebaran Covid-19.

Atas dasar itu, FIFGROUP, sebagai anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut baik program dan kebijakan pemerintah secara positif, mengingat bahwa beberapa orang terkena dampak langsung dan tidak langsung.

Relaksasi pembayaran kredit FIFGROUP adalah program yang diberikan kepada konsumen FIFGROUP yang dipengaruhi oleh covid-19 untuk memberikan pembayaran angsuran yang mudah dengan memperpanjang TOP maksimum 1 tahun sehingga nilai angsuran lebih kecil dari sebelumnya.

Tidak semua konsumen FIFGROUP dapat dikatakan memenuhi syarat untuk program relaksasi pembayaran kredit ini, ada kriteria dan ketentuan khusus yang telah ditetapkan.

Tentu saja ini telah melalui tahap mitigasi dan perhitungan selektif.

Kriteria untuk mendapatkan fasilitas relaksasi ini juga mempertimbangkan lokasi konsumen dan sumber pendapatan konsumen, dan secara umum kriteria yang dimaksud meliputi:

Konsumen yang mengalami kesulitan memenuhi kewajiban karena bisnis mereka secara langsung dipengaruhi oleh penyebaran Covid-19, terutama di 7 sektor (termasuk transportasi, pariwisata, perhotelan, perdagangan, pemrosesan, pertanian dan pertambangan termasuk UMKM),

Sedangkan untuk bentuk pelonggaran kredit, FIFGROUP memberikan keringanan cicilan melalui perpanjangan masa cicilan dan penurunan suku bunga.[Go/Res]

Leave a Reply