Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Penjualan Hino Januari-April 2019, Hino terus menjadi pemimpin pasar selama 19 tahun terakhir dengan Pangsa Pasar Hino 62,46%

Tahun 2019 yang merupakan tahun politik juga berdampak pada pasar kendaraan komersial. Tercatat dari data Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) untuk periode Januari-April 2019 untuk pasar kendaraan komersial tercatat 30.855 unit, turun 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di mana penurunan ini adalah banyak pengusaha yang masih "menunggu dan melihat" untuk investasi dalam bisnis mereka sampai tahap atau penentuan pemilihan berakhir.

Sementara itu, Hino sendiri selama periode Januari-April 2019 berhasil membukukan penjualan 10.528 unit. Ini terdiri dari truk tugas berat 42 unit, truk tugas sedang 6.077, dan truk tugas ringan 4.409 unit.

Hasil ini cukup baik di mana pangsa pasar Hino dipertahankan dalam kondisi pasar yang menurun. Hino Ranger terus mendominasi pasar dengan pangsa pasar 62,46% dan terus menjadi raja atau pemimpin pasar dalam 19 tahun terakhir.

Pada saat yang sama ini membuktikan kepercayaan pelanggan terhadap truk Hino. Sementara untuk truk tugas ringan, Hino telah berhasil mendominasi pasar 21% dan terus mengalami pertumbuhan setiap tahun.

Beberapa model menyumbangkan kontribusi terbesar untuk penjualan Hino. Selama periode ini, segmen kargo truk 6 × 2 Hino Ranger FL 235 JW memberikan kontribusi 27% atau terjual 1.661 unit.

Di segmen konstruksi dan penambangan 6 × 4 truk, Hino Ranger FM 260 JD sebanyak 27% atau 1.616. sementara di kelas truk ringan, Hino Dutro 130 HD adalah pasar yang paling dominan dirilis dengan kontribusi 61% atau 2.709 unit.

Truk lincah yang banyak digunakan di segmen konstruksi. Perkebunan dan galian pasir ini adalah pilihan utama bagi pengusaha yang bergerak di bidang ini.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. Mengatakan produk yang paling cocok untuk pelanggan adalah kunci kami, dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

"Untuk alasan ini, kami terus memberikan nilai maksimal bagi pelanggan sebanyak mungkin. Sehingga produk kami terus dipercaya sebagai mitra bisnis mereka," kata Santiko.[Go/Res]

Leave a Reply