Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Selama pembentukan pembatasan sosial skala besar (PSBB) Direktorat Lalu Lintas di Kepolisian Metropolitan Jakarta hanya akan menerapkan kembali sistem genap ganjil.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume arus lalu lintas di Ibu Kota Jakarta.

"Angka ganjil akan efektif setelah PSBB berakhir pada 4 Juni," kata Direktur Lalu Lintas di Kepolisian Metropolitan Jakarta (Komisaris. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya (AKBP. Fahri Siregar) mengatakan, setelah PSBB berakhir pada 4 Juni 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Departemen Perhubungan DKI Jakarta untuk mengevaluasi berlakunya sistem genap genap.

"Pengamatan terakhir kami adalah karena fluktuasi (volume lalu lintas), kadang-kadang naik, kadang turun. Minggu lalu dibandingkan dengan minggu kemarin turun lagi, tetapi dibandingkan dengan 2-3 minggu lalu naik. Jadi masih volatile, "jelasnya.

Dia menegaskan, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengamati perlunya aplikasi genap genap.

Karena di sisi lain, kemacetan yang terurai tidak hanya menggunakan sistem even-even, bisa juga dengan manajemen rekayasa lalu lintas, buka-tutup, dan pengalihan aliran kendaraan.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Metropolitan Jakarta dan Dinas Perhubungan Jakarta mengeluarkan kebijakan untuk sementara waktu menghilangkan sistem pembatasan kendaraan bermotor yang ganjil, terkait dengan pandemi virus co-19 di Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan catatan tersebut, awalnya kebijakan menghilangkan sistem even-even dilakukan selama 14 hari, dari Senin (16/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020).

Kemudian kebijakan diperpanjang hingga Minggu (4/5/2020). Kemudian diperpanjang lagi hingga Minggu (19/4/2020). Karena pandemi covid – 19 belum berakhir, penghapusan sistem genap ganjil berlanjut hingga 4 Juni 2020.

Pembatasan kendaraan genap dianggap tidak perlu karena volume kendaraan telah menurun, karena kantor melaksanakan pekerjaan dari rumah (WFH) dan sekolah ditutup untuk PSBB selama pandemi virus co-19.[Go/Res]

Leave a Reply