Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Keberadaan epidemi COVID-19 ini menyebabkan pemerintah mengeluarkan aturan #DiRumahAja untuk memutus rantai penularan.

Seruan ini mengakibatkan mobil keluarga Toyota favorit Toyota tidak dapat digunakan untuk waktu yang lama.

"Ada sejumlah risiko yang harus diwaspadai ketika Auto Family memarkir kendaraan untuk waktu yang lama, seperti ban kempes atau masuknya hewan liar. Oleh karena itu, Auto Family harus mengambil beberapa langkah pencegahan agar insiden tersebut tidak terjadi , ”Jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Aftersales Auto2000, Rabu (5/5/2020).

1. Lokasi Parkir Memiliki Atap

Paling aman tentunya parkir di garasi yang sudah memiliki atap. Dengan begitu, mobil dapat menghindari paparan langsung ke panas matahari yang dapat membuat cat mobil memudar. Tidak adanya atap juga membuat mobil Auto Family terkena hujan.

Berangsur-angsur suatu titik air akan muncul (cetakan kaca / cetakan tubuh) karena noda dari air hujan yang mengering karena tidak dibersihkan dan menyebabkan mobil menjadi tidak sedap dipandang.

Air hujan yang meleleh juga dapat menyelinap di antara badan mobil seperti penahan plat nomor, kisi-kisi, pegangan pintu dan tutup tangki bensin, dan celah antara pintu dan badan mobil.

Selain kotor, air yang masuk melalui celah di pintu dapat meninggalkan bau yang tidak sedap jika tidak dibersihkan.

2. Cuci Mobil Di Dalam dan Di Luar

Meski tertinggal di rumah, mobil tetap kotor dengan debu atau hujan. Karenanya, Auto Family dapat mencucinya setidaknya seminggu sekali. Tidak hanya bagian luarnya, bagian dalamnya juga harus dibersihkan.

Manfaatkan penyedot debu untuk membersihkan debu, terutama di bawah kabin. Angkat karpet dan cuci sampai bersih.

Auto Family dapat melapisi cat mobil dengan lilin untuk menjaga kondisi cat dan melindunginya dari risiko kerusakan akibat paparan sinar matahari, air hujan, dan baret.

3. Waspadai Hewan Liar

Mobil yang ditinggalkan dalam waktu lama menjadi lembab, dan itu menjadi lokasi yang tepat untuk tempat tinggal hewan liar di sekitar rumah seperti tikus, kecoak dan semut.

Tikus seperti tikus dapat menggigit kabel dan merusak sistem kelistrikan, sementara kecoak dan semut menyebabkan kabin kotor dan rusak karena mereka dapat menyelinap masuk dan berkembang biak di sana.

Upaya pencegahan termudah adalah dengan meletakkan obat nyamuk di luar mobil. Auto Family dapat memesannya secara online atau membelinya di toko hewan peliharaan di dekat rumah.

4. Hapus Barang Pribadi dari Kabin

Saat mencuci mobil, lakukan inspeksi ke kabin mobil. Keluarkan makanan dan minuman yang tertinggal karena akan menimbulkan bau tak sedap dan mengundang hewan liar untuk datang.

Hapus juga barang-barang pribadi seperti kartu E-Toll, kacamata, pemantik api, dan barang berharga lainnya untuk menghindari risiko yang tidak terduga seperti pencurian atau kebakaran.

5. Tekanan Ban Sesuai Standar

Tekanan ban mobil yang tinggal di rumah akan berkurang lebih cepat daripada ban yang digunakan setiap hari. Karena itu, Keluarga Otomatis harus rajin memeriksa dan mengisinya sesuai dengan standar yang ditetapkan.

6. Hindari penggunaan rem parkir

Ada kasus di mana pad rem menempel kuat ke bagian dalam drum dan sulit untuk dilepaskan karena mobil diparkir terlalu lama. Karena itu, lepaskan rem parkir atau rem tangan dan blok ban dengan balok kayu.

Jika Anda ingin lebih aman, Auto Family dapat menggunakan wheel chock yang dimaksudkan sebagai booster untuk ban mobil. Sangat berguna jika ternyata lokasi parkir mobil miring.

7. Isi Tangki Gas Penuh

Bahan bakar di dalam mobil yang lama tidak bisa dibiarkan kosong karena akan menyebabkan oksidasi dan menimbulkan karat di tangki bensin. Kami menyarankan Anda mengisi bahan bakar untuk mengurangi risiko karat.

8. Jangan Cabut Baterai

Mobil Auto Family masih membutuhkan pasokan listrik walaupun tidak digunakan dalam waktu lama, seperti untuk mengaktifkan alarm, sehingga tidak perlu memutus baterai ke terminal baterai.

Selain itu, mesin mobil masih harus dipanaskan setidaknya sekali seminggu selama sekitar 15 menit untuk mengisi arus baterai sehingga tidak pendek dan memberikan oli mesin kesempatan untuk bersirkulasi.

Tolong bawa mobil di sekitar lingkungan rumah sehingga ban berputar dan menghindarinya dari kerusakan karena ban hanya bersandar pada satu titik untuk waktu yang lama. Atau setidaknya bolak-balik mobil di garasi untuk menggerakkan titik tumpu ban.

9. Peringatan Kebocoran

Lakukan pemeriksaan berkala ke semua bagian mobil, seperti ruang mesin, kabin, hingga bagian bawahnya untuk memastikan tidak ada kebocoran.

Juga periksa apakah ada peleburan oli mesin atau tabung penyimpanan cairan mobil yang berkurang secara drastis sebagai tanda awal kerusakan.

Manfaatkan Layanan Rumah THS – Auto2000

Bagi sebagian orang, tidak mudah menjalankan tip di atas. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memberikan solusi dengan menyediakan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk melakukan servis reguler dan perbaikan kecil dalam waktu kurang dari 2 jam hanya #DiRumahAja.

Semua tahapan di atas akan dilakukan oleh tim THS sebagai bagian dari fasilitas layanan reguler.

"Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam merawat kendaraan di rumah, Auto Family dapat menghubungi Layanan Rumah THS – Auto2000 untuk melakukan layanan berkala. Silakan memesan THS melalui Auto2000 Digiroom atau hubungi 1500-898, cukup #DiRumahAja," pungkas Ricky Martawijaya.[Go/Res]

Leave a Reply