Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Rifat Sungkar telah menyelesaikan tes reli mobil dengan pengemudi Inggris. Alister McRae di Bakers Hill, Perth, Kamis (14/2).

Dari hasil tes pada dua mobil reli dari tipe AP4 dan R5, Rifat menyimpulkan beberapa hal yang dianggapnya penting.
Di lintasan sepanjang sekitar 3 kilometer, Rifat dan Alister mencoba mobil AP4 beberapa kali. Dia juga terus menguji mobil R5.

"Sejak pertama kali saya menggunakan AP4, Alister dan saya merasa bahwa mobil ini berada pada level yang berbeda. Dari semua mobil di grup N dan AP4 yang disetujui oleh Motorsport Selandia Baru. Dan Konfederasi Australian Motor Sport memiliki kelebihan dibanding R5, "kata Rifat.

Ada perbedaan waktu dari hasil tes. Menunjukkan bahwa mobil AP4 memiliki selisih waktu 0,7 detik per kilometer lebih lambat daripada R5. Namun untuk handling dan suspensi, rasanya mobil AP4 sangat ringan dan mudah dikendalikan karena memiliki suspensi travel yang panjang.

Rifat dan Alister juga harus menyiapkan mobil AP4, yang termasuk bagian roll bar belakang sehingga mobil lebih stabil di tikungan, dan mengangkat suspensi untuk membuatnya lebih aman saat melompat.

Kedua pembalap tingkat internasional ini terus bertukar mencoba mobil R5. Salah satu keunggulan R5 menurut Rifat adalah handling yang sangat mudah dikendalikan ketika mobil berganti arah atau bermanuver.

Dari hasil uji coba ini, Rifat menganggap bahwa kawasan Asia-Pasifik (termasuk Indonesia) telah mampu menciptakan mobil-mobil hebat untuk digunakan dalam ajang balap reli bergengsi untuk menciptakan iklim balap reli yang kompetitif.

Dia menganggap formula mobil AP4 sangat sederhana karena menggunakan mesin, gearbox, dan suspensi yang sama untuk seluruh bodi.

"Jika ada yang tertarik untuk membangun mobil ini, itu akan sangat mudah karena platform AP4, sasis, mesin, gearbox, dan kaki semuanya sama, hanya jubah atau bodi yang berbeda dan dapat dari berbagai merek kendaraan," simpul Rifat.[Go/Res]

Leave a Reply