Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Jalan Tol Jakarta Selatan-Cikampek (Japek) II sepertinya sedang melaju kencang. Karena PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), grup bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengadakan pertemuan dengan warga yang terkena dampak untuk membahas kompensasi karena pembangunan Jalan Tol Selatan Japek II, Selasa-Rabu (18-19 / 06) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Saat ini, pembebasan lahan untuk proyek pembangunan Jalan Tol Selatan Japek II telah memasuki tahap implementasi 177 bidang dari 288 bidang. Rinciannya adalah Desa Mulyamekar dengan 104 bidang dan 73 bidang di Desa Cigelam.

Nurbaiti sebagai Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Jalan Tol Japek Selatan II mengatakan bahwa pada tahap musyawarah ini, masyarakat sangat antusias mengikutinya dan 90% setuju untuk menerima kompensasi dalam bentuk uang tunai.

Beberapa warga yang tidak dapat hadir dikonfirmasi oleh masing-masing Kepala Desa untuk menandatangani hasil musyawarah, sehingga proses kompensasi (UGR) berlanjut. "Target akhir Juni 2019 adalah bahwa masyarakat telah menerima UGR," kata Nurbaiti.

Seperti halnya proses UGR, konstruksi pembangunan Jalan Tol Selatan Japek II berlanjut.

"Pembangunan jalan tol ini telah dilakukan sejak Mei 2019. Dalam Paket 3 ini, 45% tanah dimiliki oleh Pemerintah yang terdiri dari tanah yang dikelola oleh Jasa Marga." Tanah tersebut dimiliki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan telah mendapatkan lisensi, dan tanah Perhutani diharapkan untuk segera memperoleh izin penggunaannya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, "kata Presiden Direktur PT JJS Dedi Krisnariawan Sunoto.

Dia melanjutkan, pembebasan lahan di luar 45% memasuki proses musyawarah dan UGR yang direncanakan dapat mulai dibayarkan pada akhir Juni 2019 dan kami menargetkan penyelesaian untuk pembebasan lahan hingga 2020.

Dedi melanjutkan, tantangan yang dihadapi terutama dalam pembebasan lahan. Sehingga menjadi prioritas untuk segera diselesaikan. Dedi mengakui bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah pembebasan lahan yang bersih & jelas untuk kebutuhan proyek sehingga pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan dapat diselesaikan sesuai target, yaitu pada tahun 2021.

Jalan Tol Japek II Selatan sendiri terdiri dari 3 bagian, yaitu:
Sebuah. Bagian 1 dimulai dari Jati Asih menuju Setu sepanjang 9,3 Km
b. Bagian 2 Setu pergi ke Taman Mekar sejauh 24,85 Km
c. Bagian 3 Taman Mekar menuju Sadang adalah 27,85 Km

Kehadiran Jalan Tol Selatan Japek II dapat memangkas waktu perjalanan dari Jakarta ke Cikampek dari sisi selatan. Dengan demikian, dapat memotong biaya logistik karena distribusi barang antara kedua kota lebih cepat.
Jalan Tol Japek II Selatan diharapkan menjadi salah satu solusi untuk upaya peningkatan ekonomi. Dan bahkan distribusi dan kelancaran transportasi pembangunan, terutama di daerah antara Jakarta dan Cikampek.[Go/Res]

Leave a Reply