JAKARTA- Kehadiran Indonesia Modification Expo (IMX) dianggap telah membantu penjualan kendaraan karena konsumen. Ini terutama berlaku bagi kaum muda yang akan melihat ketersediaan produk-produk aftermarket ketika mereka ingin meningkatkan kendaraan mereka.
Andre Mulyadi (Pendiri NMAA dan Direktur Proyek IMX) mengatakan ketersediaan berbagai produk aftermarket akan berdampak pada penjualan produk untuk produsen otomotif nasional. Konsumen juga melihat ketersediaan berbagai aksesoris kendaraan, terutama untuk mobil hobi.
"Itu pasti berpengaruh karena mereka melihat modifikasi Honda Brio, ketersediaan banyak aksesoris, terutama untuk mobil hobi seperti [Toyota] 86 atau [Honda Jazz] mereka akan membeli, jadi itu benar-benar berpengaruh, "katanya di Jakarta, seperti dikutip Bisnis, Rabu 11 September 2019.
IMX 2019 mengambil tema The Power of Collaboration yang berlangsung pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Peserta IMX 2019 akan datang tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri yang akan membawa lini produk baru, teknologi terbaru dan diskon khusus untuk semua produk yang dijual.
Berbagai produk aftermarket juga akan dipamerkan di acara ini serta peluang bagi komunitas otomotif untuk bertemu. Beberapa agen pemegang merek (APM) juga akan berpartisipasi dalam IMX 2019 seperti Suzuki, Honda, Datsun dan AMMDes.
Hingga semester pertama 2019, penjualan otomotif terus melambat dan mulai menunjukkan tren meningkat pada awal semester kedua 2019. Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) menargetkan penjualan kendaraan nasional pada 2019 mencapai 1,1 juta unit. (Foto: Arah.com)