Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA – Polisi Nasional Corlant mengundang milenium melalui program "Millennial Road Safety Festival" untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas. Markas Besar Kepolisian Nasional, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri di Kantor NTMC, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019 memberi kesempatan kepada generasi milenium untuk memahami cara mengemudi dengan aman. Karena, sejauh ini, sebagian besar pengendara generasi milenial telah menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Dia mencatat bahwa jumlah korban yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia pada 2011 mencapai 32 ribu orang. Sementara data kecelakaan 2014 hingga 2018, rata-rata korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 30 ribu orang per tahun, sekitar 80 orang per hari.

Sebanyak 57 persen korban kecelakaan lalu lintas berusia 16-38 tahun. Selain itu, 25 persen korban kecelakaan lalu lintas berasal dari pelajar dan pelajar. "Dari 2011 hingga 2018, tidak ada penurunan yang signifikan (jumlah kecelakaan), untuk itu kami sepakat bahwa harus ada gerakan besar dalam bentuk kampanye keselamatan," katanya.

Dengan kampanye keselamatan Millennial Road Safety Festival, pihaknya menargetkan pengurangan 50 persen kematian akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020. Target untuk tahun 2020 adalah bahwa jumlah korban jiwa dari laka dapat turun menjadi 15 ribu orang per tahun. Sementara itu, pada 2035, pihaknya menargetkan tidak ada lagi kecelakaan. "Targetnya adalah nol kecelakaan pada 2035," katanya.

Refdi mengatakan gerakan ini bertujuan untuk memberdayakan generasi milenium dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas untuk mencapai lalu lintas tanpa kecelakaan. Dalam Millennial Road Safety Festival, Korlantas Polri akan bekerja dengan semua Polisi Daerah di provinsi-provinsi di seluruh Indonesia.

"Karena target pembentukan relawan milenial, gerakan ini dilakukan serentak secara luas di seluruh Indonesia. Semua Kepolisian Daerah juga merangkul semua pemangku kepentingan di daerah masing-masing," katanya. (Antara)

Leave a Reply