Latest News

Pertempuran Offroader Sejati Akan Ditampilkan di Kejuaraan Nasional IOF 2019

GARDUOTO – Ketua Umum IOF Inspektur Jenderal Polisi Drs. Sam Budigusdian, MH, tahun ini meluncurkan serangkaian kompetisi dengan permainan khusus offroader IOF diadakan lagi.

Akhirnya, IOF NC Series diadakan 3 tahun yang lalu. Jumat (13/7) kota Bengkulu dikunjungi oleh offroader dari 9 provinsi.

Diantaranya Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat.

Persaingan menggunakan alat winch ini hanya bersaing dalam 1 kelas, Gratis Untuk Semua. Tetapi ada pemisahan untuk kategori Rookie dan Pro.

Untuk kategori Pro adalah offroader yang memiliki peringkat nasional karena ia sering naik podium. Sementara Rookie untuk offroader yang masih belum memiliki peringkat juara.

Sebelum kompetisi dimulai di halaman Kantor Rakyat Bengkulu, inspeksi kendaraan dilakukan.

"Pass pass Scrut akan diberikan jika kendaraan peserta memenuhi persyaratan yang dinyatakan dalam buku peraturan lomba. Seperti pelindung roda, rem otomatis untuk PTO yang dimodifikasi dan sebagainya," kata Asnan Andie Setiawan – Ketua IOF Departemen Olahraga PP.

Proses pemeriksaan dilakukan dengan ketat. Terbukti ada beberapa kendaraan offroader yang beberapa kali harus bolak-balik untuk memperbaiki kekurangan mobil.

Selain Kejuaraan Nasional IOF Nasional 2019, pada saat yang sama Sekretaris Regional IOF Bengkulu diadakan. Namun kompetisi yang diperebutkan adalah Racing Adventure atau yang biasa dikenal dengan offroad non winch.

Kelas yang diperebutkan 1.000 std, Under2000 cc dan FFA. Lokasi trek yang digunakan meskipun sama dengan Kejuaraan Nasional IOF Nasional 2019, yaitu pada hari Sabtu – Sebakul Bengkulu tetapi dibedakan. Karena cacat non-winch dan winch memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top