Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Konsumsi Bahan Bakar Minyak selama homecoming 2019 Natal dan Tahun Baru meningkat. Hari ini, Selasa (25/12) Pertamina memperkirakan, hari ini akan ada peningkatan kebutuhan untuk jenis Gasoil (bahan bakar mesin diesel) dan bensin (bahan bakar mesin bensin).

Berdasarkan data dari data satgas Pertamina hari ini, Selasa (25/12), kenaikan bensin mencapai rata-rata sekitar 10 persen. Beberapa yang telah meningkat termasuk Pertamax BBM, yang telah meningkat 10%.

VP Pertamina Corporate Communication Adiatma Sardjito menjelaskan bahwa kenaikan Pertamax sesuai dengan prediksi awal.

"Konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan, termasuk kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar," katanya.

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Adiatma menjelaskan, Pertamina Dex juga meningkatkan konsumsinya hingga 9%.

"Pertamina Dex adalah bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan nomor 53 yang memiliki kinerja lebih tinggi," katanya dengan tegas.

Pada periode liburan Natal dan Tahun Baru 2018 ini, Pertamina memperkirakan peningkatan konsumsi bahan bakar akan terjadi sekitar tanggal 27, 29 dan 31 Desember 2018.

Lonjakan berikutnya terjadi lagi pada 5 Januari 2018. Mengantisipasi hal ini, Pertamina memperingatkan semua sumber daya layanan ritelnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman.[Go/Res]

Leave a Reply