Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— PT Astra International Tbk (ASII) melihat penjualan otomotif domestik masih lambat. ASII berharap penjualan dapat ditingkatkan di semester kedua.

Analis Reliance Sekuritas Kornelis Pandu melihat ASII berpotensi membalik arah penjualan pada semester kedua tahun 2019. Menurutnya, ASII dapat menggunakan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan di sisa tahun ini dengan memberikan promosi diskon, cashback, atau melalui pameran mobil besar. . "Ini juga didukung oleh status ASII sebagai pemimpin pasar otomotif," kata Kornelis seperti dikutip dari Kontan.co.id, Selasa, 16 Juli 2019.

Meskipun Kornelis tetap optimis tentang kinerja ASII, tidak dapat dipungkiri bahwa industri otomotif memang lesu tahun ini. Data bulan lalu menunjukkan per Mei 2019 penjualan mobil turun 16,3 persen secara tahunan (year-on-year, yoy). Jadi bukan hal yang aneh jika penjualan ASII turun.

Sebelumnya, ASII melihat melemahnya daya beli dan keberadaan pemilu sebagai penyebab kelesuan penjualan mereka di paruh pertama 2019. Namun, Kornelis melihat kelesuan lebih dipicu oleh ketidakpastian politik pada saat itu terjadi.

Kondisi ini membuat individu atau perusahaan menekan rencana pengeluaran mereka, termasuk rencana untuk membeli mobil. "Pada kuartal pertama, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebenarnya naik dibandingkan dengan 2018 sebelumnya," kata Kornelis.

Karenanya, Kornelis merekomendasikan untuk memegang saham ASII dengan target konsensus sebesar Rp. 8,475. Pada penutupan bursa hari ini, saham ASII tercatat naik 0,34 persen dari penutupan hari sebelumnya menjadi Rp 7.450. (*)

Leave a Reply