Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Saat terjadi pandemi, banyak orang yang peduli dengan kesehatannya. Caranya dengan berolahraga menggunakan sepeda.

Namun ternyata kegiatan bersepeda ini menimbulkan banyak masalah. Selama ini Pemerintah Daerah DKI Jakarta telah menyediakan area khusus bersepeda di berbagai daerah.

Karena berbagai kendala, akhirnya kawasan khusus bersepeda di 32 jalur yang disediakan untuk warga Jakarta resmi dibatalkan hari ini, Minggu (16/08).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, 32 jalur pengendara sepeda ditutup karena banyak pelanggaran protokol kesehatan. Jadi, diputuskan untuk menghapusnya mulai Minggu ini.

“Karena masih ditemukan pelanggaran yang ditemukan warga yang beraktivitas di 32 kawasan khusus pengendara sepeda, Pemprov DKI Jakarta secara resmi meniadakan 32 kawasan tersebut, sembari kami evaluasi untuk implementasi lebih lanjut,” kata Syafrin.

Syafrin menjelaskan, meski kawasan khusus pesepeda ditiadakan, namun masyarakat yang ingin berolahraga di hari Minggu bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemprov DKI, seperti jalur sepeda dan beberapa ruang terbuka hijau (RTH) yang sudah dibuka kembali.

“Kami memiliki jalur sepeda sepanjang 63 km dan di beberapa wilayah seperti BKT, serta jalur sepeda sementara Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat yang bisa digunakan. Selain itu, di area yang diperbolehkan untuk berolahraga, seperti Taman Tebet, GBK, warga bisa jogging di sana. Dengan catatan jangan ramai dan mematuhi aturan kesehatan, ”terangnya.

Seperti diketahui, kawasan khusus pengendara sepeda (KKP) di 32 lokasi telah digelar sejak 28 Juni 2020. Selama pelaksanaan KKP, personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Satpol PP disiagakan untuk memantau masyarakat. aktivitas dan mengambil tindakan jika perlu.

Inilah bahan evaluasi dan pertimbangan penghapusan pelaksanaan KKP.[Go/RES]

Leave a Reply