Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Rencana Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia berencana mengubah warna latar belakang pelat nomor kendaraan bermotor yang sebelumnya hitam menjadi putih.

Penggantian ini adalah manifestasi dari penerapan Penegakan Hukum Lalu Lintas Elektronik atau tiket elektronik yang telah diterapkan di negara maju dengan tujuan membuat pelat kendaraan lebih mudah untuk dipantau dari kamera CCTV.

Rifat Sungkar sebagai Direktur Rifat Drive Labs (RDL) juga mendukung rencana untuk mengimplementasikan plat nomor putih ini.

"Sebenarnya sudah lama saya berpikir mengapa Indonesia tidak menerapkan plat putih." Setelah mendengar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi Polri akan mengubah warna plat nomor, tentu saja saya sangat mendukung kebijakan ini, "tandasnya.

Menurut Rifat, alas plat putih akan lebih mudah diidentifikasi melalui kamera CCTV atau petugas lalu lintas yang bertugas, terutama di malam hari.

"Saya tidak tahu pasti dari apa bahan itu dibuat, tetapi ketika mendapat pantulan cahaya, putih akan terlihat jelas oleh kamera CCTV," kata Rifat.

Selain fungsinya yang sangat baik, dalam hal penampilan juga akan menyesuaikan dengan Indonesia baru karena ini adalah perubahan setelah sekian lama.

Revolusi penegakan hukum lalu lintas ini tentu saja juga akan membantu polisi dan diharapkan dapat meminimalkan jumlah pelanggaran lalu lintas yang tentu saja bisa berbahaya.

"Semoga penerapan white plate ini akan membuat masyarakat kita semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi tanda-tanda yang berlaku," pungkas Rifat.[Go/Res]

Leave a Reply