Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Komunitas sepeda motor 250cc termasuk Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang. Pemilik CBR250RR Semarang dan CBR Club Indonesia berkumpul dalam satu acara Rante Bikers (Mengobrol dengan Bikers). Acara ini dibuat oleh IRC Tyre dan komunitasnya diadakan di Semarang.

Acara berlangsung pada hari Minggu (7/4) dimulai dengan Sunday Morning Ride (Sunmori). Dengan titik pengumpulan di Waroeng Ban Tegalsari Depot, Semarang dan fiinish di Hazlenut Cafe Semarang.

Kegiatan Sunmori ini juga diharapkan menjadi tempat berkumpulnya komunitas motorsport 250cc di samping merek yang berbeda. Acara dimulai dengan pengenalan 3 klub di Depo Ban sebagai pusat pengumpulan poin.

30 peserta sepeda motor juga mendapat cek ban gratis dari Depo Ban sebelum melakukan kegiatan tur.

Kegiatan sunmori ini bertema "Pekerja Cerdas, Memahami Fungsi Ban demi Keselamatan". Jadi itu bukan sekadar acara tur dan berkuda biasa. Tetapi pada saat yang sama pemberian pengetahuan tentang Keselamatan, terutama peralatan ban dari IRC Tire.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Pengembangan Produk PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan bahwa ban sering dikambinghitamkan sebagai faktor utama yang menyebabkan kecelakaan mengemudi. Atau bahkan kalah di arena balap di MotoGP sekalipun, meski ini tidak semuanya benar.

"Tentu saja, dengan memahami dengan baik konsep dasar keselamatan dari ban, kita dapat mengetahui fungsi ban menjadi fitur utama dalam keselamatan." Kali ini IRC Tyre memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga bagaimana memilih ban yang tepat, salah satunya dari mereka adalah ban radial, "kata Dody.

Dia melanjutkan, iklim tropis di Indonesia memang menjadi tantangan utama bagi pengendara sepeda motor. Fungsi ban akan menjadi penting jika pengemudi ingin aman saat berkendara.

Saat ini, kami (Ban IRC) telah mengeluarkan produk ban radial RMC810. Dengan menerapkan teknologi Jepang dan bisa menjadi pilihan utama terutama bagi pengendara motor di Indonesia.

IRC RMC810 saat ini dipasarkan dalam 8 ukuran; 110/70 R17, 120/60 ZR17, 120/70 ZR17, 140/70 R17, 150/60 R17, 160/60 ZR17, 180/55 ZR17 dan 190/50 ZR17.

"IRC RMC810 telah menerima respon yang baik untuk pengendara motor, ban ini adalah pilihan banyak pengendara motor ketika mereka ingin mengubah ukuran ban yang lebih luas. Ban ini dibuat khusus untuk pasar Indonesia dengan pengembangan insinyur Jepang dan segera akan diproduksi di pabrik kami sehingga harga bisa lebih kompetitif, "kata Dodi.

Dalam diskusi yang diadakan di Hazlenut Cafe, para peserta sangat antusias dalam mengajukan berbagai pertanyaan atau berbagi pengalaman dalam menggunakan ban.

Rata-rata, para bikers bertanya tentang aturan untuk ukuran penggunaan ban, fungsi jenis ban, dan titik aman menggunakan ban. IRC Tire mencoba memberikan edukasi dan tips menggunakan ban yang benar sehingga para bikers lebih memahami pentingnya ban untuk sepeda motor.

"Tentu saja kami sangat antusias dengan acara ini karena jarang ada produsen ban yang mendidik kami. Dengan ini, kami tahu lebih banyak tentang fungsi ban dan aturan penggunaannya sehingga mereka aman saat kami menggunakannya," kata Falih, dari CBR250RR Owners Club Semarang.

Di akhir acara IRC Tire, para bikers yang ingin mengajukan pertanyaan atau keluhan terkait ban sepeda motor dapat langsung mengirim pesan ke media sosial, baik Instagram, Facebook atau Twitter IRC Tire.[Go/Res]

Leave a Reply