Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Mudik Lebaran tahun ini dinilai oleh beberapa orang sebagai lebih lancar dan dapat berkumpul dengan cepat dengan kerabat di desa.

Pemerintah sendiri menegaskan bahwa mudik tahun ini lebih lancar. Ada beberapa faktor pendukung yang menurut Pemerintah lancar.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya, Sumadi, faktor pendukungnya adalah pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kota dan provinsi di Jawa dan Sumatra.

Terlepas dari faktor infrastruktur, memang ada kerja sama pemangku kepentingan. Terutama untuk menyiapkan strategi untuk memecah kemacetan.

Salah satu pelancong yang ditemui oleh Garduoto.com di KM 42 di Area Istirahat Jakarta mengatakan bahwa perjalanan mudik tahun ini jauh lebih nyaman dan tidak macet.

"Memang, tahun ini lebih lancar, saya pergi pada 1 Juni, 7 Juni, sudah merencanakan untuk kembali ke Jakarta dan semua berjalan baik," kata Nurhadi saat ditemui, Jumat (6/7).

Sementara pelancong lain, Sutatib yang ditemui di Rest Area yang sama, membenarkan bahwa mudik tahun ini "mengecewakan".

Kami bingung dengan jawabannya. Tertawa dia bersikeras "mengecewakan" karena sama sekali tidak ada kemacetan lalu lintas.

"Ini bukan budaya lebaran kita. Biasanya, ketika bolak-balik ada kemacetan dan sekarang tidak ada kemacetan," kata Sutatib sambil tertawa.

Sutatib menambahkan Lebaran sekarang tampaknya pemerintah memiliki banyak strategi untuk mengatasi kemacetan. Juga terhubung dengan jalan tol Trans Jawa, jelas bahwa perjalanan akan mulus.[Go/Res]

Leave a Reply