Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Presiden Joko Widodo, yang melakukan kunjungan kerja di perbatasan Indonesia-Malaysia dengan menyusuri Long Bawan -Krayan – jalan akses perbatasan Long Midang di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12).

Selama kunjungan, Presiden dan Menteri Basuki mengendarai sepeda motor khusus dari Bandara Yuvai Semaring ke perbatasan Malaysia sekitar 11 Km.

Presiden menekankan pentingnya mengembangkan infrastruktur jalan di wilayah perbatasan sebagai penghubung antara negara dan wilayah di Kalimantan Utara.

"Saya pikir ini semua sedang berlangsung. Pentingnya infrastruktur jalan untuk menghubungkan kabupaten dengan kabupaten lain, sehingga perekonomian akan dapat berjalan karena ada mobilitas orang, barang, dan komoditas," kata Presiden Jokowi.

Menteri Basuki mengatakan bahwa jalan akses perbatasan Malinau – Long Midang (Kabupaten Krayan) memiliki panjang 196,34 Km yang terbagi dari segmen Malinau-Long Semamu 94,11 Km, Long Semamu-Long Nawan 91,53 Km, dan Long Bawan-Long Midang 10 , 7 Km.

"Untuk Long Bawan sampai pos perbatasan masih sedikit belum selesai, sekitar 3,7 Km. Ini pasti akan selesai pada tahun 2020. Jalan ini merupakan akses ke Pos Anggaran Negara Long Midang." Kami akan melanjutkan dari Long Bawan ke Malinau, tentang 196 kilometer, "kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki menargetkan pembangunan jalan akses Long Bawan – Malinau yang akan dilewati kendaraan pada akhir 2021.

"Saya pikir jika 196 kilometer akan selesai dalam 2 tahun atau 2021 pada akhirnya. Mengapa kita memprioritaskan Long Midang (Krayan) – Malinau harus menembus, karena sejauh ini akses hanya keluar, sementara barang masuk tidak tersedia, jadi barang mahal, "kata Menteri Basuki.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto, mengatakan bahwa meskipun jalan Long Midang (Krayan) -Malinau telah ditembus, pengaspalan akan diprioritaskan di daerah-daerah dengan permukiman dan fasilitas umum yang ada.

Sementara penggunaan layer agregat digunakan di area yang masih membutuhkan peningkatan traffic harian (LHR).

"Kami memprioritaskan aspek keselamatan dan kenyamanan agar kendaraan dapat melintas terlebih dahulu. Adapun untuk pengaspalan, kebutuhannya adalah di daerah padat penduduk dengan puskesmas, sekolah, kecamatan, atau fasilitas pasar. Kemudian seiring dengan perkembangan waktu dari dua arah, kedua belah pihak Long Midang dan Malinau pasti akan diaspal secara bertahap, "kata Sugiyartanto.

Pada Tahun Anggaran (TA) 2019, Kementerian PUPR menganggarkan Rp. 773,2 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan serta pemeliharaan rutin di wilayah Kaltara.

Secara keseluruhan, jalan perbatasan di Kaltara adalah 966,59 km yang terdiri dari jalan perbatasan paralel 614,55 Km dan akses perbatasan 352,04 Km. Hingga akhir 2019, dari total panjang 80,08 km yang tersisa belum dibuka.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020