Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Pembalap Indonesia yang dipandu oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Mohammad Adenanta Putra memenangkan podium MotoGP di tempat ketiga, dalam perlombaan Asia Talent Cup (ATC) seri kedua yang ditayangkan perdana di sirkuit Losail, Qatar (10/3) ).

Pada balapan pertama (9/10), Adenanta, yang memulai balapan dari posisi 9, berada di urutan kedua, tetapi membuat kesalahan pada lap terakhir dan turun ke urutan ke-7.

Dengan upaya keras untuk memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finis di posisi ke-4.

Pelatih AHM lainnya, Herjun Atna Firdaus, yang mulai dari posisi 5 juga beberapa kali berada di kelompok depan walaupun Herjun akhirnya harus puas finis di posisi ke-6.

Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim yang mulai balapan dari posisi 17 secara perlahan, tetapi dipastikan mampu melewati pembalap lain di depannya sehingga ia finis di posisi ke-9.

Sementara pembalap muda lainnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma berhasil finis di urutan ke-12, dan Afridza Shah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena jatuh pada lap 2.

Pada balapan kedua (10/3), Adenanta dan Herjun Atna Firdaus dan Afridza Shah Munandar berhasil memacu Honda NSF250R mereka, untuk memasuki grup utama dan bersaing dengan empat pebalap lain di grup kedua.

Persaingan sengit bisa dilihat dari menyalip setiap pebalap, untuk memenangkan podium ketiga.

Secara konsisten memimpin grup, Adenanta berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-3 dengan catatan waktu 2-13134, sementara Herjun mengikuti dengan finis di posisi ke-4, dan Afridza di posisi ke-5.

"Alhamdulillah, di balapan kedua ini saya bisa meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, dan target saya adalah memenangkan Piala Asia Talent," Kata Adenanta.

Sementara itu, pembalap muda lainnya Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim di seri pertama ini gagal memulai dengan baik. Setelah mencoba beberapa kali untuk melarikan diri dari grup, Hildan dan Gofar harus mundur dan menyelesaikan 13 dan 14.

General Manager AHM Divisi Perencanaan dan Analisis Pemasaran A. Indraputra mengatakan, pencapaian para pembalap muda pada awal musim balap ATC 2019 sangat bangga, prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi pembalap muda yang dipandu oleh Astra Honda, untuk terus tampil lebih baik di seri balap berikutnya untuk meraih impian mereka.

"Kami berharap Red and White Raising akan menjadi pertanda positif dan mampu menginspirasi pembalap muda lainnya untuk selalu berusaha mencetak prestasi dengan semangat One Heart," jelas Indraputra. [Go/Hml]

Leave a Reply