Latest News

Pembalap Indonesia membidik Podium pada ATC seri 2 di Thailand

GARDUOTO – Pembalap Indonesia yang bertarung di ajang ATC (Asia Talent Cup), membidik podium di seri kedua di Chang International Circuit, Thailand (16-17 / 3).

Lima pembalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT) siap berkompetisi lagi, melanjutkan pencapaian positif yang diperoleh di Losail.

Mohammad Adenanta Putra memiliki modal terbesar, karena di seri pertama ia berhasil naik podium tiga di balapan kedua, dan peringkat keempat di balapan 1.

Saat ini pembalap Magetan, Jawa Timur, berusia 14 tahun di tempat ketiga dengan total 29 poin.

"Podium I yang menang di Qatar membuat lebih percaya diri menatap putaran di Thailand. Semoga kita bisa tampil lebih baik dan memenangkan kemenangan pertama di ATC," kata Adenanta.

Ibukotanya cukup bagus, dan juga mengantongi Herjun Atna Firdaus, yang mencatat hasil yang menjanjikan pada debut ATC-nya, setelah berhasil mengunci gelar Piala Thailand Talent tahun lalu.

Dalam seri perdana di Losail, pembalap dari Pati, Jawa Tengah selesai di posisi 6 dan 4 dalam dua balapan, dan kini menempati posisi ke-5 di klasemen.

Seri ATC Thailand ini ternyata menjadi yang ditunggu oleh Herjun. Setahun pengalaman balap di Negeri Gajah Putih adalah modal tambahan baginya.

"Hasil yang bagus di Qatar menambah kepercayaan diri saya. Selain itu, saya juga sudah tahu karakter sirkuit saat berpartisipasi dalam Piala Talent Thailand 2018. Semoga saya bisa meraih kemenangan di Thailand, untuk Indonesia," kata Herjun.

Pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, naik tahun kedua di ajang ATC ini dengan lebih banyak pengalaman.

Ingatan yang baik tahun lalu untuk Afridza adalah mencapai podium di Sirkuit Internasional Chang. Pekan lalu di Qatar, ia berada di urutan kelima dan saat ini berada di peringkat ke-9.

Sementara itu, pendatang baru lainnya dari AHRT di acara ATC 2019 juga memenangkan poin selama balapan pertama di Qatar.

Abdul Gofar Mutaqim saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 9 poin, sedangkan M. Hildhan Kusuma berada di urutan ke-15 dengan koleksi 7 poin.

Seri ATC kedua di Buriram akan diadakan sejauh 16 putaran, diadakan pada Sabtu (16/3/2019) pukul 14:30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11:45 WIB.

Balapan bersama dengan putaran kedua World Superbikes Championship alias WSBK.[Go/Hml]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top