Latest News

Peduli Pendidikan, Fuso Hadir di SMK Negeri 1 Jakarta

GARDUOTO – Perawatan untuk pendidikan sedang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso. Ini dilakukan melalui program "FUSO Learning and Inspiring". Program ini diwujudkan di Jurusan Teknik Cahaya Kendaraan Kejuruan (TKR) di SMK Negeri 1 – Jakarta, Senin (18/02).

Mitsubishi mempresentasikan program ini dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait persiapan memasuki dunia kerja bagi siswa kejuruan.

Program Belajar & Menginspirasi FUSO adalah salah satu pengembangan dari Program Pendidikan Kejuruan FUSO (FUSO-VEP).

Dimana dalam kegiatan ini KTB menyumbangkan truk Colt Diesel untuk mendukung kegiatan praktis di sekolah. Kemudian KTB secara berkala memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat untuk guru dan siswa kejuruan.

Implementasi program "FUSO Learning and Inspiring" pada 2019 merupakan kelanjutan dari fase pertama. Sebelumnya ada 300 siswa di 5 (lima) kota besar. Yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November 2018.

Direktur Utama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita mengatakan bahwa program CSR ini merupakan kontribusi dari KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan.

"KTB menganggap bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan kualitas pendidikan, sehingga siswa diharapkan sangat kompetitif yang dapat diserap oleh pemain industri," katanya.

KTB berharap program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan generasi muda Indonesia, khususnya siswa sekolah menengah kejuruan yang diharapkan memiliki daya saing tinggi ketika memasuki dunia kerja dan industri.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top