Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Implementasi "Malam Bebas Mobil" di kawasan Puncak oleh Polisi Lalu Lintas Kepolisian Nasional pada malam tahun baru, Selasa (31/12) dikunjungi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk melihat kesiapannya .

"Pada dasarnya, pemerintah sangat menginginkan satu lalu lintas ke dan dari puncak berjalan dengan baik. Kami menghargai apa yang dilakukan kakorlantas untuk membuat malam bebas mobil. Semoga ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," jelas Menteri Perhubungan, Senin (30/12) ).

Lebih lanjut Menkeu meminta agar sosialisasi dilakukan secara intensif sehingga masyarakat yang ingin berlibur, dapat tiba sebelum jalur ditutup, yang dimulai pukul 18.00 WIB.

Selain itu, Menteri Perhubungan juga meminta polisi meningkatkan keamanan. Ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di sejumlah atraksi di Puncak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Masalah keamanan, teroris dan sebagainya perlu diamankan," kata Menteri Perhubungan Budi.

Menurut data Komisi Lalu Lintas Nasional, ada tiga hal yang menjadi perhatian dan pertemuan komunitas selama Malam Tahun Baru.
Pertama dari Riung Gunung hingga batas Cianjur, Kedua Sepanjang jalur puncak utama karena banyak kendaraan berhenti untuk merayakan pergantian tahun dan ketiga, persimpangan dan pemenggalan.

Malam bebas mobil di jalur puncak akan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2019 mulai pukul 18:00 WIB hingga 1 Januari 2019 pukul 06.00 WIB.

Untuk mengantisipasi hal ini, tim gabungan Kakorlantas dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat dan pemangku kepentingan terkait melakukan skenario pengalihan arus di tiga titik, yaitu: Pertama, keluar dari Cibubur (Cibubur – Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong / Cianjur) . Kedua, Persimpangan Bogor (Gerbang Bogor-Jl. Pajajaran – Jalan Raya Tajur – SP. Ciawi-Sukabumi). Ketiga, Interchenge 1B (Bocimi-Cigombong-Cicurug-Parung Kuda – Cibadak-Lingkar Sukabumi-Cianjur).

Menteri Perhubungan Budi meminta tim yang bertugas untuk dapat melakukan tugasnya dengan baik sehingga mengurangi kemacetan di daerah puncak. Selain itu, Menteri Perhubungan juga mengimbau untuk memantau pergerakan kendaraan dan penumpang yang akan terjadi secara real time dari menit ke menit.

"Tiga jalur alternatif perlu menjadi perhatian sehingga tidak akan ada kemacetan lalu lintas. Kami menghargai apa yang dilakukan oleh bupati, kepala polisi, kesehatan dan Badan Lalu Lintas Nasional dan semua tim luar biasa yang telah dilakukan," jelasnya. Menteri Perhubungan.[Go/Res]

Leave a Reply