Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Saat ini curah hujan semakin tinggi. Namun banyak orang yang salah paham dengan ban mobil yang digunakan saat melaju di musim hujan.

Alih-alih memastikan tekanan ban sesuai anjuran, banyak orang justru menguranginya dengan harapan tapak ban bisa lebih menempel di permukaan jalan sehingga pengereman lebih baik.

Padahal, pada saat tekanan ban di bawah anjuran, terjadi struktur berbentuk W yang bagian tengah tapaknya tidak menyentuh permukaan jalan.
Sebaliknya, ketika ban diberi tekanan udara yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan, tapak ban membentuk struktur U dimana hanya bagian tengah ban yang menyentuh jalan.

Mereka juga tidak memberikan traksi ban maksimal yang dibutuhkan saat mobil melintasi genangan air.

Apakah hanya tekanan angin dan sisa ketebalan tapak yang mempengaruhi pengereman, terutama saat jalan basah dan tergenang air?
Penting untuk diingat bahwa dari semua komponen mobil, hanya ban yang bersentuhan langsung dengan jalan raya.

Pada beberapa teknologi ban, tim pengembang dan peneliti telah mempelajari kasus pengereman ini, mengacu pada upaya pelebaran penampang tapak dan mengolah senyawa yang digunakan pada karet serta bentuk pengembangan ban.

Salah satunya adalah Goodyear Eagle F1 Sport yang mampu menghasilkan pengereman efektif baik di jalan basah maupun kering.

Tapak memiliki blok bahu bagian dalam dan luar yang lebih lebar, sehingga pengendalian ban lebih sempurna saat berbelok.

Sementara desain cakar elang berkontribusi untuk mendistribusikan tekanan beban secara merata di area kontak jalan, menjaga kestabilan ban selama pengereman dan manuver belok.

Kemudian celah empat baris itu memanjang lebih lebar dari produk sejenis, selain berfungsi sebagai tali air, juga membuat ban lebih lebar saat menapak.

Dengan demikian tekanan lebih rata dan lebih mengotak sehingga ban menjadi lebih efektif saat pengereman.

Sedangkan silika yang tercampur ke dalam senyawa dan penambahan matriks polimer meningkatkan reaksi kimia dan pencampuran dalam senyawa.

Sehingga hal ini menghasilkan performa pelengketan karet yang lebih optimal, yang dibutuhkan saat melakukan pengereman saat kendaraan bermanuver dalam kondisi kering dan terutama saat kendaraan harus melaju di permukaan jalan yang basah.

Konsumen kini semakin memiliki pilihan yang beragam. Kesadaran akan keselamatan dan menempatkannya sebagai prioritas utama dari setiap pilihan akan berujung pada kemampuan memilih ban terlengkap untuk menunjang keselamatan selama perjalanan.[Go/RES]

Leave a Reply