• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Operasi Jaya Ketupat Berakhir, Instalasi Akan Berlanjut

GARDUOTO – Meskipun Operasi Ketupat Jaya pada tahun 2020 telah berakhir sejak 30 Mei, personil gabungan TNI-Polri tetap berada di pos jaga.

Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan izin masuk dan keluar (SIKM).

"Harap dicatat bahwa Operasi Ketupat selesai pada 30 (Mei) kemarin. Namun, kegiatan itu diperpanjang oleh kami dengan melakukan kegiatan rutin yang meningkat hingga 7 Juni (nanti)," Kepala Inspektur Jenderal Polisi Jakarta Nana Sudjana, Kamis (4) / 6).

Ini akan berlangsung hingga tanggal 7, sesuai dengan Keputusan Kepala Satuan Tugas dan Menteri Perhubungan.

Kapolda menambahkan bahwa setelah 7 Juni, pihaknya masih akan berkoordinasi terkait dengan kelanjutan operasi isolasi.

Seperti diketahui, saat ini wilayah DKI Jakarta telah memperpanjang periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam persiapan untuk masa transisi.

"Hingga saat ini kelanjutan ke depan kami masih menunggu apakah akan selesai, atau diperpanjang setelah 7 Juni. Tetapi, jika dilihat hingga sekarang PSBB (DKI Jakarta) diperpanjang, maka ada berbagai kemungkinan bahwa kami akan memutuskan mengenai upaya untuk mencegah virus Corona dan kami melakukan aturan masuk dan keluar izin (SIKM) di Jakarta, "jelas Kapolda.

Kepala Kepolisian Daerah yang hadir dengan Komandan Militer Jakarta Mayor Jenderal Eko Margiyono selama kunjungannya ke Pos Proyek Kedungwaringin juga memuji pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta selama 3 fase terakhir.

Namun, terlepas dari penurunan virus Corona di Jakarta berkat penerapan PSBB, Nana masih berharap bahwa dalam PSBB masa transisi ini, masyarakat akan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Kita patut bersyukur bahwa implementasi PSBB di Jakarta dan sekitarnya dianggap berhasil. Ini terlihat dari grafik bahwa sejak awal minggu pertama wilayah DKI terkait dengan penyebaran virus Corona yang meningkat tajam, tetapi di minggu 10.11, 12 miring dan terima kasih Tuhan sekarang minggu ketiga belas telah ada penurunan, "tambahnya.

Nah, maka ini meskipun (nomor virus Corona) berkurang, itu tidak berarti PSBB selesai. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan ternyata masih banyak orang yang terkena dampak positif (Corona). Sejauh ini, keberhasilan dalam hal percepatan penanganan tergantung pada masyarakat.

"Karena saya yakin masyarakat yang disiplin akan mengurangi tingkat penularan Corona di DKI Jakarta dan sekitarnya," lanjutnya.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top