Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Wabah korona yang melanda Indonesia sangat mempengaruhi banyak sektor. Sehingga berdampak pada pendapatan masyarakat karena ekonomi turun.

Ini membuat Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo mengambil beberapa keputusan. Salah satunya adalah memberikan kelonggaran kredit untuk pengemudi Ojek Online (Ojol).

Keputusan ini mendapat tanggapan dari Asosiasi Jasa Keuangan Indonesia (APPI), yang merupakan satu-satunya asosiasi perusahaan leasing di Indonesia.

APPI sendiri merespons secara positif kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam bentuk stimulus relaksasi atau memudahkan pembayaran kredit menjadi leasing oleh pelanggan.

Kebijakan ini dimaksudkan untuk meringankan beban kredit akibat wabah virus korona, sekaligus mencegah dampak ekonomi yang lebih luas.

Seperti dilansir Ketua Umum APPI Motoris.id, Suwandi Wiratno, mengatakan kebijakan itu cukup realistis karena dalam kondisi saat ini. Dimana dampak wabah virus korona telah merambah perekonomian nasional. Banyak debitor atau pelanggan leasing mengalami depresiasi pendapatan.

"Terutama debitur yang menjadikan kendaraannya sebagai sarana atau penunjang kegiatan bisnis (baik perusahaan maupun perorangan)," kata Kelvin.

Dia melanjutkan, dari laporan dan permintaan yang disampaikan disebutkan penurunan omzet bisnis, sehingga penghasilan mereka juga menurun. Lainnya (individu) juga menyatakan bahwa ada kondisi yang memberatkan.

Memang, ada beberapa cara dalam hal pelonggaran ini dengan cara merestrukturisasi kredit, yaitu pelanggan hanya diharuskan membayar angsuran bunga saja atau hanya membayar cicilan utang pokok. Atau, lanjutnya, penjadwalan ulang skema kredit, baik dalam hal tenor dan jumlah angsuran.

Tetapi sekali lagi, terserah masing-masing perusahaan leasing untuk memilih dan melihat profil bisnis pelanggannya.

Mereka dapat menghubungi pelanggan dan melihat buku-buku mereka atau untuk pelanggan individu untuk melihat arus kas di akun atau buku tabungan mereka.

"Jadi, harus dilihat dengan cermat. Jadi, diharapkan tidak akan ada penumpang bebas (penumpang) ilegal yang memanfaatkan kebijakan ini, dengan alasan bahwa karena kondisi yang ada (wabah korona). Masih harus hati-hati (hati-hati) dan selektif), "kata Kelvin.

Kelvin juga meminta agar OJK juga menekankan bahwa bank yang merupakan penyedia dana modal untuk leasing juga menerapkan restrukturisasi kredit untuk leasing.

Karena, lanjutnya, peran pinjaman dalam leasing berlipat ganda, yang pertama menyalurkan, yaitu, kami hanya agen untuk menyalurkan dana pinjaman dari bank ke debitur, dan dana piutang (digunakan oleh pelanggan) menjadi portofolio bank langsung.

Baik kredit pelaksana (sebagai pembuat kebijakan maupun distribusi otonom).

"Sehingga restrukturisasi juga harus dilakukan oleh bank untuk leasing. Sebab, 80% dana leasing modal berasal dari bank, sisanya dari yang lain (penerbitan obligasi dan lain-lain). Tapi, pada prinsipnya, kami merespons positif OJK kebijakan sehingga bisa mencegah NPL (Non Performing Loans), "kata Kelvin.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020