Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Mungkin Anda sekarang telah memutuskan untuk tidak pulang karena ada peraturan yang dilarang untuk pergi ke luar kota karena pandemi korona.

Masalahnya adalah ketika kita tidak disibukkan dengan pulang membuat fokus berubah. Mungkin Anda secara tidak sadar menikmati beragam makanan khas Idul Fitri yang tentunya mengandung banyak lemak dan santan.

Makanan berlemak dan berlemak tentu saja sudah kita ketahui tidak sehat untuk tubuh kita karena bisa memicu berbagai jenis penyakit muncul.

Banyaknya makanan dan minuman lezat yang disajikan membuat kita terkadang & # 39; gila & # 39; dan lupa mengendalikan pola makan lagi.

Pertanyaannya adalah bagaimana menjaga kondisi kesehatan yang membaik sesaat ketika Ramadhan tetap baik bahkan setelah Ramadhan berakhir?

Untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi dan lainnya, perlu bagi kita untuk mengembangkan strategi kesehatan bagi tubuh kita. Mari kita lihat lima tips agar tubuh tetap bugar setelah Lebaran.

1. Konsumsi makanan sehat

Saat lebaran, banyak jenis makanan yang disajikan dan isinya juga beragam. Tidak jarang makanan ini mengandung lemak tinggi.

Makan makanan berlemak berlebih tentu saja tidak baik untuk tubuh. Sedapat mungkin kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Tetap mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran dan banyak minum air putih. Buah-buahan, sayuran, dan air dapat membantu menghindari gangguan pencernaan dan sebagai penyeimbang hidangan berlemak.

Perhatikan juga makanan dan minuman yang masuk ke tubuh, untuk mengantisipasi kelebihan gula dan garam dalam tubuh. Banyak makanan manis dapat meningkatkan gula dalam tubuh.

Sementara makanan asin dapat membuat seseorang sulit untuk berhenti makan sehingga lebih banyak kalori masuk. Kelebihan kalori secara otomatis akan terkubur di dalam tubuh untuk menumpuk. Jika sudah begini, metabolisme dan kesehatan Anda bisa terganggu.

2. Jangan begadang

Meski jumlah tidur yang Anda temui (sekitar 8 jam per hari), tetapi ternyata terlalu sering begadang bisa berdampak pada kesehatan yang semakin memburuk.

Jadi sangat penting untuk membiasakan tubuh tidur pada waktu yang sama setiap hari, karena frekuensi tidur di pagi hari dapat berdampak negatif pada kesehatan mental dan fisik seperti risiko diabetes atau penyakit jantung, untuk mempengaruhi penurunan mood.

3. Kembali berolahraga

Setelah Lebaran adalah waktu yang tepat untuk kembali ke rutinitas olahraga. Olahraga dapat membuat kondisi lebih bugar setelah sebulan penuh puasa.

Anda mungkin merasa bahwa setelah lebaran, Anda harus lebih agresif dalam hal pelatihan. Namun perlu diingat metode ini bukan cara yang benar. Disarankan untuk beberapa hari pertama, Anda harus bersantai di gym.

Mulailah berolahraga perlahan dan bertahap. Sebab, langsung kembali berolahraga seperti biasa rutin dapat meningkatkan risiko nyeri otot.

4. Penuhi asupan air Anda

Tips mengatur makan sehat setelah lebaran terakhir adalah minum banyak air. Setelah Idul Fitri usai, disarankan untuk memperbanyak konsumsi air.

Anda tentu sudah tahu bahwa cukup minum 8 gelas air setiap hari atau sekitar 2 liter sangat baik untuk kesehatan.

Selain murah dan mudah didapat, air adalah satu-satunya minuman yang 0 kalori dan sehat untuk tubuh. Dengan begitu, mengonsumsi air putih juga bisa membuat Anda mudah kenyang, sehingga Anda bisa mengontrol makanan yang masuk setelah lebaran, air putih juga bisa membantu menghilangkan semua racun dari tubuh secara alami.

5. Meditasi

Selain hanya bermanfaat bagi kesehatan mental, meditasi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, yaitu membantu kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu mengatasi kecanduan, mengendalikan nafsu makan, dan menurunkan berat badan.

Meditasi juga membantu seseorang untuk mengatasi insomnia. Dengan melakukan meditasi, Anda dapat mengurangi persepsi nyeri di otak, ini berguna untuk mengelola berbagai gejala penyakit, seperti asma, depresi, sindrom iritasi usus, sakit kepala tegang, tekanan darah tinggi, hingga kanker.

Itulah 5 tips yang bisa diterapkan agar tetap bugar setelah Idul Fitri. Di tengah pengepungan makanan berlemak yang menggoda, Anda masih bisa mengendalikan diri. Merayakan kemenangan bukan berarti melupakan kesehatan.

Untuk mendukung rencana kesehatan Anda setelah Idul Fitri, Anda dapat menggunakan aplikasi seluler yang dapat membantu Anda mempertahankan kondisi tubuh yang sehat seperti Garda Mobile Medcare.

Dalam fitur Aktivitas Harian, pengguna dapat menetapkan target untuk beberapa hal seperti jumlah makanan, air, kopi, dan teh yang ingin Anda konsumsi dalam satu hari dan jumlah jam tidur yang ingin Anda capai dalam satu hari.

Selain itu, pengguna juga dapat mengukur Indeks Massa Tubuh dengan memasukkan pengukuran tinggi dan berat badan untuk menentukan apakah tubuh pengguna ideal atau tidak.[Go/Res]

Leave a Reply