Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Musim hujan telah tiba, bagi Anda yang menggunakan sepeda motor harus lebih berhati-hati saat berkendara karena rentan terhadap kecelakaan.

Tim Promosi Keselamatan Berkendara (SRP) Dealer Utama Sepeda Motor Honda Jakarta, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendorong pengguna sepeda motor untuk lebih & # 39; lebih pintar & # 39; dalam menanggapi kondisi mengemudi dalam kondisi hujan.

Bukan sembarang sikap, sikap, kontrol emosional, dan kepedulian untuk lebih aman dalam mengendarai sepeda motor akan dapat menekan momok & # 39; momok & # 39; hujan yang menakutkan adalah musuh pengendara sepeda motor karena sering menyebabkan kecelakaan di jalan raya.

"Kita perlu lebih waspada dan pintar dalam merespons mengemudi di musim hujan yang mulai datang. Kondisi fisik, peralatan yang tepat, kesiapan sepeda motor, dan berapa banyak trik berkendara yang aman harus diketahui saat hujan," jelas Kepala Dinas SRP Wahana, Agus Sani.

Berikut adalah beberapa tips, trik, dan saran untuk mengemudi dalam kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

– Pastikan jas hujan sudah siap di dalam kendaraan, terutama jas hujan yang dipisahkan antara atasan dan bawahan. Jangan gunakan jas hujan jenis ini karena rentan menyebabkan kecelakaan.

– Pastikan kondisi sepeda motor dalam kondisi baik untuk rem, ban dan tekanan angin, hingga listrik seperti lampu yang dibutuhkan saat hujan sehingga pengguna jalan lain bisa melihatnya.

– Saat hujan, jangan berhenti tiba-tiba atau terburu-buru. Pilih tempat yang aman untuk berlindung dan gunakan perlengkapan anti-hujan. Perhentian mendadak berpotensi untuk ditabrak dari belakang oleh pengendara lain.

– Berteduh atau gunakan jas hujan, cobalah mencari tempat yang aman, jangan berlindung langsung di bawah pohon, underpass, atau papan reklame, selain ditabrak tragedi yang ditimpa angin, pemilihan underpass sebagai peneduh akan menyebabkan hambatan. untuk arus lalu lintas.

– Tanpa alasan apa pun, kondisi licin, dan visibilitas berkurang, jauhkan sepeda motor Anda dari pengguna jalan lain. Dan jangan gunakan lampu bahaya karena dapat membingungkan pengemudi di belakang Anda.

– Jakarta dan Tangerang sering mengalami banjir atau genangan saat hujan. Waspadalah terhadap genangan air di jalan raya, jika kita tidak mengerti rute yang kita lalui

– Helm adalah bagian wajib dalam mengemudi di segala kondisi cuaca. Helm fullface adalah yang terbaik untuk melindungi kepala dan air hujan. Jika embun muncul, buka kaca helm sedikit agar udara masuk dan menghilangkan embun. Atau, sebelum menggunakan cuci kaca helm dengan sampo atau pembersih kaca helm yang khusus untuk penanganan air hujan.[Go/Res]

Leave a Reply