Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Mulai hari ini, Kamis (23/05) sejak pukul 00.00 WIB, Gerbang Tol Cikarang (GT) tidak memiliki transaksi lagi. Pengguna jalan tidak perlu menyadap uang elektronik di gerbang tol ini atau jalan terus ditransfer ke Cikampek Utama GT dan Kalihurip Utama.

Dengan merelokasi Cikarang Utama GT yang merupakan GT Barrier, perlu dilakukan ini:

1. Perubahan pada sistem pengumpulan tol dari sistem transaksi terbuka dengan IC Jakarta yang terdistribusi secara merata – Pondok Gede Barat / Timur, IC Jakarta – Cikarang Barat dan sistem transaksi tertutup dengan Cikarang Barat – penetapan harga proporsional Cikampek menjadi sistem transaksi terbuka pada IC Jakarta – Cikampek.

2. Perubahan Sistem Tarif di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan mendistribusikan 4 (empat) wilayah pemerataan, yaitu Jakarta IC – Ramp Pondok Gede Barat / Pondok Gede Timur, Jakarta IC – Cikarang Barat, Jakarta IC – Karawang Timur, dan Jakarta IC – Cikampek

Sebelum dipindahkan, transaksi yang dilakukan oleh pengguna jalan Cikampek di GT Cikarang Utama merupakan transaksi untuk menentukan asal gerbang (transaksi pertama) karena sebelumnya sistem transaksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah sistem tertutup.

Setelah direkam dari GT Cikarang Utama, pengguna jalan melanjutkan perjalanan mereka ke pintu gerbang tol sebagaimana dimaksud dan melakukan penyadapan uang elektronik (transaksi kedua) kedua untuk membayar tarif tol yang dihitung berdasarkan jarak.

Setelah transaksi dipindahkan dari hari ini, pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek (IC Jakarta – Cikampek) kali ini hanya perlu melakukan satu transaksi di salah satu gerbang tol baru yang menggantikan GT Cikarang Utama, yaitu GT Cikampek Utama di KM 70 untuk pengguna jalan dari / menuju timur (Jalan Tol Cikopo-Palimanan) dan GT Kalihurip Utama di KM 67 untuk pengguna jalan dari / ke selatan (Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi).

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 481 / KPTS / M / 2019 Tanggal 15 Mei 2019 Tentang Penentuan Tarif dan Perubahan Sistem Pengumpulan Tol di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, perubahan sistem transaksi untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek berlaku mulai 23 Mei 2019 pukul 00.00 WIB, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek akan melakukan transaksi pada jalan keluar (pay off) dengan membayar tarif tol secara merata sesuai dengan tarif daerah;

2. Kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta akan melakukan transaksi akses jalan (on ramp pay) dengan membayar tarif tol secara merata sesuai dengan tarif daerah;

3. Area tarif menjadi sistem transaksi terbuka dengan tarif merata yang terdiri dari:
Sebuah. Wilayah 1 dengan tarif Rp. 1.500, – (IC Jakarta – Pondok Gede Barat / Timur);
b. Wilayah 2 dengan tarif Rp. 4.500, – (IC Jakarta – Cikarang Barat);
c. Wilayah 3 dengan tarif Rp. 12.000, – (IC Jakarta – Karawang Timur);
d. Wilayah 4 dengan tarif Rp. 15.000, – (Jakarta IC-Cikampek)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. merelokasi Cikarang Utama GT untuk meningkatkan layanan dan mengurangi kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Latar belakang relokasi GT Cikarang Utama didasarkan pada berbagai faktor, termasuk:

1. Kapasitas transaksi yang tidak memadai di GT Cikarang Utama karena pembangunan dermaga jalan tol Jakarta-Cikampek II _ (Tinggi) di GT Cikarang Utama yang berdampak pada berkurangnya kapasitas transaksi (penutupan enam gardu operasi).

2. _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

3. Koneksi Jalan Tol Trans Jawa menyebabkan arus lalu lintas selama periode bolak-balik pada Lebaran 2019 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek meningkat 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sehingga kapasitas GT saat ini Cikarang Utama tidak dapat mengakomodasi volume kendaraan.

4. Membagi beban lalu lintas transaksi di GT Cikarang Utama yang saat ini menerima beban transaksi kendaraan dari / ke timur (Jalan Tol Cikopo-Palimanan) dan dari / ke selatan (Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi) sambil memisahkan kluster Trans Jawa jalur Utara dan Selatan .

5. Ada pergeseran dalam pola perjalanan lalu lintas komuter yang awalnya hanya tiba di Cikarang, sekarang melebar ke arah Karawang.

6. Untuk mengakomodasi rencana Perpanjangan Wilayah Jakarta. Dengan pengembangan jaringan jalan tol JORR 3 yang menghubungkan Bogor Ring Road Toll Road (BORR). Dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Karawang Barat.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020