Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terus mempertahankan pertumbuhannya dengan mencari berbagai opsi pendanaan untuk mendapatkan modal kerja.

Untuk alasan ini, MTF menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan "Obligasi IV Mandiri Tunas Finance (PUB IV) Tahap II Tahun 2019", senilai Rp 2 triliun.
Penerbitan obligasi ini adalah bagian dari PUB IV yang menargetkan dana dengan nilai nominal maksimal Rp3 triliun.

Sebelumnya pada awal 2019 penerbitan Obligasi Berkelanjutan Mandiri Tunas Tahap I IV Tahun 2019 dengan nilai Rp 1 triliun.

Managing Director MTF Arya Suprihadi di Jakarta mengatakan kami bangga atas pencapaian Rp 2 triliun dalam penerbitan Obligasi Mandiri Tunas Finance Tahap II IV tahun 2019.

Nilai ini melebihi ekspektasi kami yang semuanya memperkirakan pencapaian dana dalam obligasi ini sebesar Rp 1 triliun.

Ini menunjukkan besarnya kepercayaan investor terhadap MTF. Yang didukung oleh kinerja keuangan MTF yang baik dan memperoleh peringkat peringkat utang jangka panjang idAA + (Double A plus) dari Pefindo.

Dana penerbitan obligasi ini merupakan upaya berkelanjutan dari MTF untuk mendapatkan opsi pendanaan untuk mendukung distribusi pembiayaan.

"Dengan demikian, MTF dapat tumbuh dengan baik sambil memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembiayaan kendaraan bermotor," kata Arya.

Obligasi ini akan diterbitkan dalam 2 (dua) Seri, yaitu, Obligasi Seri A dengan jangka waktu 3 (tiga) tahun dengan tingkat bunga tetap 8,9% per tahun dan Obligasi Seri B dengan jangka waktu 5 (lima) tahun dengan suku bunga tetap. 9,5% per tahun.

Pembayaran kupon bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan. Sedangkan jaminan obligasi ini adalah jaminan fidusia dalam bentuk melakukan pinjaman minimal 60% (enam puluh persen) dari nilai pokok hutang.

Dana yang diperoleh dari hasil obligasi ini, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan seluruhnya akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

Bertindak sebagai Penjamin Emisi Obligasi adalah PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan bertindak sebagai Wali Amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.[Go/Res]

Leave a Reply