Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan informasi kinerja selama 2019 di Jakarta, Kamis (5/3) di Jakarta.

Managing Director MTF Arya Suprihadi mengatakan kami bersyukur bisa melewati tahun yang penuh tantangan dengan prestasi yang mengasyikkan.

Di tengah perlambatan pertumbuhan di industri otomotif, MTF berhasil mencatat peningkatan baik dalam hal distribusi pembiayaan, pendapatan, laba, dan aset sambil tetap disertai kehati-hatian dengan menjaga rasio kredit bermasalah ke tingkat yang aman.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan, baik pelanggan, pemegang saham, karyawan, regulator, mitra bisnis dan semua pihak atas berbagai pencapaian baik aspek finansial maupun non finansial. "
Sekilas Kinerja Keuangan 2019

"Sepanjang 2019, MTF telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 28,8 triliun, naik 6,63% dibandingkan dengan pembiayaan baru pada 2018 sebesar Rp26,9 triliun," jelas Arya.

Selain itu, MTF juga berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp3,44 triliun, naik 10,3% dibandingkan dengan pendapatan 2018 sebesar Rp3,12 triliun. Dalam hal segmentasi, pendapatan terdiri dari segmen ritel 80,01% dan segmen armada 19,9%.

Sedangkan secara geografis, peningkatan pendapatan terutama didukung oleh peningkatan pendapatan sebesar 28,78% di wilayah Kalimantan dan 15,82% di Sumatera (Nangroe Aceh Darussalam, Riau dan Sumatera Utara).

Perusahaan juga membukukan laba bersih Rp445,4 miliar, naik 10,4% dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Sementara aset tumbuh 4,68% dibandingkan periode yang sama pada 2018, mencapai Rp18,3 triliun pada 31 Desember 2019 dibandingkan periode sebelumnya Rp17,5 triliun.

Meskipun mengalami pertumbuhan bisnis yang kuat, MTF telah berhasil mempertahankan kualitas kredit, yang tercermin dalam tingkat Non Performing Loan (NPL) sebesar 0,75%, yang telah meningkat dari posisi NPL tahun lalu sebesar 0,83%.

Prestasi Non-Keuangan 2019

"Dari sisi non-finansial, MTF telah melakukan berbagai pencapaian, sesuai dengan rencana perusahaan yaitu fokus pada keunggulan bisnis, keunggulan operasional, dan keunggulan layanan.

Pada tahun 2019, MTF menerapkan peningkatan kualitas layanan pelanggan dengan membuka Lounge Pengalaman Pelanggan dan meluncurkan chatbot Marsha.

Marsha adalah layanan chatbot digital, yang berarti MTF Assistant Virtual Your Friend. Dengan Marsha, diharapkan konsumen akan lebih mudah berinteraksi dan mendapatkan layanan pembiayaan dari MTF.

MTF juga gencar melakukan sosialisasi produk melalui partisipasi dalam acara pameran otomotif seperti pameran yang secara rutin diadakan oleh MTF di berbagai kota di negara tersebut yaitu MTF Autofiesta.

Untuk mendapatkan layanan pembiayaan bagi pelanggan, MTF menyediakan berbagai saluran, termasuk 102 cabang di seluruh Indonesia, Layanan Pelanggan 1500059, email [email protected], akun media sosial (termasuk Instagram, Facebook, Twitter), dan situs web www.mtf.co.id.

Juga tersedia aplikasi MTF Go yang memudahkan konsumen mendapatkan berbagai informasi tentang layanan MTF.[Go/Res]

Leave a Reply