Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Pemerintah berencana untuk melakukan relaksasi sosial setelah memberlakukan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Relaksasi sosial disebut Adaptasi Kebiasaan Baru (IMR) atau New Normal. AKB atau New Normal memberikan ruang bagi masyarakat untuk memulai kegiatan seperti biasa tetapi disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di sisi lain, mobil milik AutoFamily yang sudah lama diparkir di rumah mengikuti panggilan #DiRumahAja. Mungkin tidak dapat langsung digunakan ketika kondisi New Normal mulai berjalan.

Ada beberapa seri pemeriksaan yang harus dilakukan oleh AutoFamily untuk memastikan kendaraan Toyota-nya siap beroperasi.

Inspeksi Sebelum Mesin Diaktifkan

Pemeriksaan awal tentu saja pada tekanan ban. Jangan sampai kurang karena akan berbahaya saat digunakan. Termasuk mengecek kondisi ban serep.

Pastikan juga tidak ada penghalang di bawah mobil yang dapat mengganggu seperti blok ban, tetesan minyak, atau bahkan hewan seperti kucing tidur, termasuk potensi hewan di bawah fender dan ruang mesin karena mobil tidak pernah berjalan.

Buka kap mesin dan periksa level oli engine melalui dipstick. Pastikan level oli engine berada di antara tinggi dan rendah.

Perhatikan juga warna oli mesin, jika warnanya berubah seperti susu kopi, segera ganti karena ada risiko kontaminasi oleh air.

Bahkan jika mobil tidak digunakan, AutoFamily harus terus mengganti oli mesin sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh manual servis.

Juga lakukan pengecekan cairan lain seperti air radiator, wiper washer, minyak rem, dan air baterai. Pastikan kecukupan cairan dan tidak ada kebocoran dapat menyebabkan masalah.

Periksa kondisi terminal baterai, koneksi dan jalur kabel karena ada risiko digigit tikus ketika ditinggalkan di garasi, kekencangan sabuk kipas untuk memastikan semuanya dapat beroperasi dengan baik saat digunakan.

Inspeksi Setelah Mesin Mulai

Sebelum mesin menyala, coba nyalakan klakson dan mainkan lampu di luar mobil. Jika mati, itu berarti ada masalah dalam sistem kelistrikan dan harus diperiksa lebih lanjut sebelum mesin dinyalakan.

Nyalakan kunci kontak, dan lihat apakah ada lampu indikator mati. Jika aman, nyalakan mesin mobil dan biarkan beberapa saat sehingga oli mesin bersirkulasi dengan baik yang ditandai dengan kecepatan mesin yang lebih stabil.
Perhatikan baik-baik, apakah ada suara aneh yang muncul? Periksa sumbernya segera jika tersedia.

Lihat lagi lampu indikator di belakang kemudi, adakah kelainan seperti kematian atau kelap-kelip? Jika tidak, coba memfungsikan fitur mobil seperti lampu, audio, dan AC bersama-sama untuk memastikan tidak ada masalah dalam sistem kelistrikan.

Ini juga termasuk memainkan tombol power window pada seluruh kaca, mengubah sinyal dan wiper depan dan belakang untuk memastikan semuanya berfungsi normal. AutoFamily tentu tidak menginginkannya saat hujan dan ternyata wiper mati?

Pemeriksaan Mengemudi

Sebelum Anda mengambil jalan, cobalah memainkan akselerator. Apakah suara mesin aneh terdeteksi seperti mesin mati atau tidak stabil saat idle? Juga memantau indikator jika lampu tiba-tiba menyala.

Masukkan gigi ke D untuk transmisi otomatis atau gigi 1 untuk transmisi manual, dan rasakan apakah ada masalah selama proses.

Maju perlahan dan injak rem sedikit untuk memastikan itu bekerja dengan baik. Setelah memastikan aman, bawa saja mobil berjalan-jalan di lingkungan rumah sambil memperhatikan jika ada gejala masalah.

Jalankan mobil dengan kecepatan normal, dan pastikan semua perangkat berfungsi dengan baik, seperti rem dan kemudi. Periksa indikator bahan bakar dan segera isi di pompa bensin jika kurang dari setengah untuk mengurangi risiko tangki gas terkontaminasi oleh uap air.

Protokol Kesehatan Normal Baru

Penerapan IMR atau New Normal membutuhkan penerapan protokol kesehatan yang ketat, termasuk untuk AutoFamily yang mengendarai mobil. Seperti kewajiban menggunakan masker untuk pengemudi dan penumpang serta jumlah penumpang yang hanya bisa 50% dari kapasitas normal.

Siapkan masker di laci dasbor sebagai cadangan dan pembersih tangan pada panel pintu yang akan digunakan untuk membersihkan tangan saat masuk dan keluar mobil.

Menyediakan produk pembersih interior dan eksterior untuk membersihkan bagian-bagian mobil yang sering dipegang seperti pegangan pintu, tutup tangki bensin, dan area kokpit seperti roda kemudi, tuas transmisi, dan rem parkir.

Produk pembersih interior dan eksterior dalam bentuk Car Care Kit dapat membeli dan memesan AutoFamily di situs Auto2000 sehingga AutoFamily cukup di rumah.

Manfaatkan Layanan Rumah THS – Auto2000

Untuk AutoFamily yang tidak ingin diganggu atau mengalami kesulitan dalam melakukan prosedur pemeriksaan di atas, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menyediakan layanan Layanan Rumah THS – Auto2000 untuk melakukan layanan reguler serta memeriksa kondisi pelanggan & # 39; kendaraan.

Petugas THS akan memastikan mobil AutoFamily Toyota siap digunakan ketika kondisi New Normal diterapkan.

Ini bahkan lebih mudah dan lebih nyaman karena Auto2000 menjalankan program "Ramadhan THS Peduli". Program ini memberikan manfaat tambahan karena petugas Layanan Rumah Tangga THS – Auto2000 juga melakukan pemeriksaan mobil gratis sekitar 50 item pemeriksaan.

Bagian yang diperiksa adalah bagian yang memiliki peran dan kondisi penting yang harus diperhatikan. AutoFamily dapat melakukan pemesanan layanan reguler melalui THS – Auto2000 Home Service di Auto2000 Digiroom dan hanya menunggu petugas THS pulang pada waktu yang ditentukan.

"Menjalani New Normal yang membutuhkan mobilitas lagi, AutoFamily harus memastikan bahwa mobil tua tidak digunakan dalam kondisi prima," jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Aftersales Auto2000, Sabtu (30/05).

Dia melanjutkan, untuk membuatnya mudah dan nyaman, layanan Home Service THS – Auto2000 siap untuk melakukan tugas memeriksa dan memperbaiki kendaraan sehingga mobil AutoFamily akan menjadi prima lagi. Segera pesan layanan Rumah Layanan THS – Auto2000 dengan mengakses situs web Auto2000.co.id.[Go/Res]

Leave a Reply