Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Uji coba Mitsubishi XPANDER AP4 kembali dilakukan oleh Tim Rally XPANDER (XRT) di Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25/07) berjalan dengan lancar dan memberikan masukan berharga.

Dalam uji coba ini, XRT mencoba mengumpulkan berbagai data penting, terutama dalam hal pengaturan suspensi dan penggunaan ban.

Panjang jalur Meikarta sendiri mencapai 3,5 kilometer, di mana 60 persen adalah kerikil dan 40 persen adalah aspal.

"Percobaan ini unik karena trek Meikarta adalah kombinasi dari kerikil dan aspal. Jadi kami menghadapi tantangan bagaimana mengatur garis yang tepat antara kerikil dan trek aspal," kata Manajer Tim Julian Johan.

Menurut Jeje, sapaan Julian Johan, dibandingkan dengan uji coba sebelumnya, perubahan pada pengaturan pada XPANDER AP4 lebih pada kaki, terutama suspensi. Namun itupun hanya di posisi low speed bump.

"Per apa yang kita gunakan di Meikarta tetap sama. Hanya saja kita melakukan berbagai pengaturan sehingga kita bisa menjawab tantangan di trek yang memiliki kombinasi kerikil dan aspal," kata Jeje.

Sama seperti di Sirkuit Tembong Jaya, di Meikarta juga Mitsubishi XPANDER AP4 mendapat perhatian pembalap lain.

Kebetulan uji coba ini dilakukan pada acara pelatihan bersama yang diselenggarakan oleh Dewan Provinsi IMI Jawa Barat.

Kegiatan itu sendiri diadakan serta melatih penerapan protokol COVID 19 untuk acara-acara motorsport. Sekitar 25 mobil reli hadir di Meikarta dalam pelatihan bersama ini.

Di sela-sela persidangan XRT selain mengundang beberapa pembalap untuk duduk di sebelah Rifat Sungkar saat pengujian, Rifat juga mengundang beberapa pengguna YouTube termasuk Mobi Oom, Drift Garasi Zico, Pembalap Bubur Ayam, Akbar Rais dan Gading Marthen untuk mengalami sendiri keandalan XPANDER AP4.

Sebagian besar menyatakan mereka tidak berharap bahwa Mitsubishi XPANDER, yang dikategorikan sebagai LMPV, bisa menjadi mobil reli yang andal.

"Uji coba ini cukup menarik. Kami mendapat banyak data berharga, mulai dari pengaturan suspensi, ban hingga konsumsi air untuk turbo," kata Rifat Sungkar.

Menurut Rifat semua data akan dianalisis dengan tim Ralliart di Selandia Baru. Kami terus berkomunikasi dengan Ralliart Selandia Baru. Informasi dan data yang kami peroleh akan dikirimkan kepada mereka untuk dievaluasi bersama.

"Yang pasti, uji coba hari ini memberikan data yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan kinerja Mitsubishi XPANDER AP4," kata Rifat.

Pada kesempatan yang sama, Rifat juga menyatakan kegembiraannya atas dukungan pengembang Meikarta untuk kegiatan pelatihan bersama ini.

"Saya sangat senang bisa berada di Meikarta, perumahan yang baru dikembangkan yang memiliki taman yang bagus dan memberikan dukungan untuk kegiatan olahraga otomotif Indonesia, terutama untuk wilayah Jabodetabek."[Go/RES]

Leave a Reply