Jual Velg Mobil Murah

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) (authorised distributor of Mitsubishi Fuso Truck & Bus di Indonesia) kembali melaksanakan program sosial (community social responsibility, CSR) “Fuso Vocational Education Programme”. Kegiatan tersebut berlangsung engan menyumbangkan tiga unit truk Colt Diesel truk untuk tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

Sumbangan tiga unit truk Colt Diesel ini dilakukan KTB di booth Fuso di sela pameran mobil terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di gedung Indonesia Conferece Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD)  City, Tangerang (Banten). Penyerahan dilakukan oleh Atsushi Kurita (Presiden Direktur KTB) kepada masing–masing perwakilan sekolah, Kamis 25 Juli 2019.

“Sebagai wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, tahun ini KTB dengan senang hati menyumbangkan truk Colt Diesel untuk tiga sekolah, karena kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor yang sangat diperlukan dalam membangun negara,” kata Kurita seperti dikutip Tribun.

Tiga SMK yang menerima donasi dari KTB adalah SMK Ma’arif 1 Kebumen (Jawa Tengah), SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto (Jawa Timur), dan SMK Negeri 2 Pontianak (Kalimantan Barat).

KTB melaksanakan program ini kembali untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif. Dalam program ini, sekolah yang menjadi mitra KTB tak hanya menerima mobil sebagai fasilitas penunjang praktik, namun juga mendapatkan hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid.

Materi training yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Programme (F-STEP) 1.

Para siswa juga mendapatkan sesi belajar berasma dengan para karyawan KTB yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para siswa. KTB juga mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatan keterampilan siswa.Sejak 2017, program “Fuso Vocational Education Program” telah mendonasikan 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK, memberikan training otomotif bersertifikat bagi 990 orang siswa SMK dan 43 orang guru di Indonesia, dan saat ini jumlah SMK binaan kami menjadi 14 SMK. (*)

Leave a Reply