Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Untuk terus menciptakan ketertiban di jalan raya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menargetkan pada Maret 2020 akan ada tambahan 45 kamera penegakan hukum lalu lintas elektronik (ETLE) untuk mengawasi pengendara di wilayah DKI Jakarta.

"ETLE memang direncanakan untuk Maret dengan penambahan 45 kamera," kata Sambodo saat dihubungi, Sabtu (22/2).

Saat ini, sudah ada 12 kamera ETLE yang dipasang untuk sistem tiket elektronik bermotor.

Kamera dipasang di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan koridor Transjakarta jalur 6.

Selain 45 kamera, Direktorat Polda Metro Jaya Polda terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Semua kamera ETLE bisa 57 kamera. Sekarang, sebelum 45 kita mengambil tindakan, tentu saja kita akan mensosialisasikannya kepada publik pada saat yang sama untuk menguji kamera," kata Sambodo.

Sejauh ini, Sambodo mengklaim, telah terjadi penurunan jumlah pelanggaran dari minggu pertama ke aplikasi kedua dari sistem sepeda motor dengan ETLE

"Sebenarnya, angka-angka telah menunjukkan efektivitas, pelanggaran 1 minggu bisa mencapai 800 pelanggar. Minggu pertama aksi turun menjadi 600 pelanggar. Pada minggu kedua, ada 267 pelanggar, artinya masyarakat tahu bahwa ETLE tersedia," kata Sambodo .

Seperti diketahui, tiket elektronik bermotor sudah dilakukan mulai 1 Februari 2020 lalu. Sedangkan untuk implementasi penuh atau penegakan hukum dilaksanakan pada 3 Februari 2020.

Jenis-jenis pelanggaran yang menjadi sasaran terdiri dari pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu, dan melanggar marka jalan.[Go/Res]

Leave a Reply