Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Di tengah wabah virus Corona yang telah berkobar di beberapa daerah di Indonesia, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2020 menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan 28 jalan tol sepanjang 482 kilometer (km).

Tiga di antaranya telah diuji kelayakan fungsional dan siap dioperasikan, dan dapat digunakan saat mudik untuk Lebaran 2020.

Tiga jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Ruas Manado – Bitung, Jalan Tol Pekanbaru – Dumai dan Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung (Ruas Kayu Agung – Jakabaring).

"Saya berharap bahwa pada bulan April jalan tol Pekanbaru – Dumai dan Manado – Bitung sampai Danowudu telah selesai konstruksi sehingga mereka dapat beroperasi untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2020," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa saat lalu.

Pertama, jalan tol Manado – Bitung dengan total panjang 39 km. Kemajuan pembangunan Bagian I (Manado – Airmadidi) sepanjang 14 km telah mencapai 100%, baik darat maupun fisik. Bagian 2A (Airmadidi – Kauditan) sepanjang 6,5 km dari kemajuan fisik adalah 98,16% dan tanah adalah 99,61%, ditargetkan selesai pada April 2020.

Bagian 2B (Kauditan-Bitung) sepanjang 18,5 km 45,59% kemajuan fisik dan 97,25% kemajuan tanah, ditargetkan selesai pada akhir Desember 2020. Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung bertujuan untuk mengurangi biaya logistik dari dan ke Bitung Internasional Pelabuhan .

Keberadaan jalan tol ini juga akan mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bitung (KEK) dan mendukung kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Manado – Bitung – Likupang, termasuk akses ke Pulau Lembeh.

Jalan tol ini akan memotong jarak dari 90 menit menjadi 30 menit. Kedua, adalah Jalan Tol Pekanbaru – Dumai sepanjang 131 km.

Kemajuan pembangunan Bagian I (Pekanbaru – Minas) sepanjang 9,5 km telah mencapai 100% baik fisik maupun tanah. Sementara Bagian 2-6 sepanjang 120,9 km dari kemajuan fisik telah mencapai 89,19% dan tanah 94,26%, ditargetkan selesai pada akhir April 2020.

Kehadiran jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju.

Presiden Jokowi juga mengatakan kehadiran jalan tol akan mempercepat mobilitas orang dan logistik sehingga dapat meningkatkan daya saing serta stok infrastruktur nasional.

"Jalan tol ini akan memperpendek jarak antara Pekanbaru – Dumai menjadi 131 kilometer, yang melalui jalan nasional adalah 200 kilometer. Lalu lintas harian rata-rata (LHR) di Trans Sumatra mencapai 75% dari Studi Kelayakan, ini lebih tinggi daripada tol Trans Jawa jalan, "kata Menteri Basuki.

Basuki melanjutkan, saya pikir truk yang membawa bahan-bahan seperti minyak sawit dapat bergerak menggunakan jalan tol dengan pertimbangan perhitungan waktu. Dengan tol ini, pengguna dapat menghitung waktu perjalanan material dari tempat asal ke pabrik.

Di Bagian IV Jalan Tol Pekanbaru – Dumai, empat terowongan penyeberangan gajah juga dibangun sebagai bentuk harmonisasi infrastruktur dengan alam. Karena bagian ini melintasi Balai Raja dan Suaka Margasatwa Siak Kecil, keduanya merupakan koridor yang melintasi Gajah Sumatera dengan populasi sekitar 50.

Ketiga, ruas Jalan Kayu Agung – Palembang – Betung di Jalan Kayu Agung – Jakabaring sepanjang 33,5 km di mana kemajuan fisik dan lahan telah mencapai 100%. Jalan tol ini juga siap digunakan oleh publik dan beroperasi sebelum pergi ke Lebaran 2020.

Sedangkan Seksi Jakabaring – Jalintim Sumatera sepanjang 9 km kemajuan fisik telah mencapai 52,45 dan lahan 100%, ditargetkan selesai pada Desember 2020. Bagian 2 dan 3 (Jalintim – Betung) bersama 69,19% kemajuan fisik telah mencapai 22,15% dan lahan 59,69%.

Kementerian PUPR secara bertahap terus berupaya untuk memenuhi target pencapaian pembangunan jalan tol 2020-2024 sepanjang 2.500 km, untuk menambah panjang dan melengkapi jaringan jalan tol yang telah dioperasikan hingga 2020 yang berjarak 2.300 km yang meliputi 54 jalan tol, termasuk Jembatan Suramadu.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020