Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – H2 Lebaran khusus untuk beberapa pengemudi bus Antar Kota (AKAP) Antar Kota. Pasalnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tetap berkomunikasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6).

Dalam pertemuan ini Menteri Perhubungan mengatakan bahwa selain berhubungan dengan supir bus AKAP, ia juga ingin mendengarkan aspirasi langsung dari supir bus sambil makan siang satu meja.

"Sopir bus adalah pahlawan transportasi karena di tengah kita suka terus mengemudi di rumah, jika mereka tidak bekerja, tentu kita punya masalah besar. Karena itu saya sengaja mengundang beberapa pengemudi untuk memakan aspirasi mereka," kata Menkeu. Perhubungan Budi, Kamis (6/6) siang.

Menteri Perhubungan mengatakan dia senang dengan pendapatan pengemudi yang naik selama transportasi Idul Fitri. Bahkan Menteri Perhubungan mengatakan penghasilan sopir bus itu di atas UMR.

"Apa yang mereka sampaikan Alhamdulillah penghasilannya bagus, dia bisa mendapatkan sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 250.000 (satu arah) sehingga mereka bisa di atas UMR dan mereka mengatakan semuanya Alhamdulillah," kata Menteri Perhubungan.

Selain mendengarkan aspirasi pengemudi, Menteri Perhubungan juga mengimbau pengemudi bus untuk menjaga kesehatan mereka saat bertugas. Selain kelayakan bus, kesehatan pengemudi juga merupakan faktor penting dalam aspek keselamatan yang harus dijaga.

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan meninjau secara singkat pos pelayanan kesehatan dan area bermain anak-anak di Terminal Kampung Rambutan. Menteri Perhubungan menghargai fasilitas yang ada di Terminal Kampung Rambutan dan juga menghargai para petugas yang tetap bertugas selama transportasi lebaran tahun ini.

"Lihat di sini, ada taman bermain anak-anak, bagus. Sebuah inovasi karena memang ada banyak anak yang mungkin lelah berjalan, mereka melakukannya. Saya senang di pos kesehatan, mereka sangat peduli tentang bertanya pada penumpang yang sakit, tegang, memberi obat-obatan, ini adalah kolaborasi yang baik antara pelayan masyarakat dan masyarakat itu sendiri, "jelasnya.

Ditemani oleh Kepala Badan Manajemen Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono, Pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta sejumlah pejabat terkait. Menteri Perhubungan juga berkesempatan untuk memastikan kelayakan salah satu bus AKAP dengan duduk langsung di kursi pengemudi dan juga menyapa sejumlah penumpang bus.[Go/Res]

Leave a Reply