Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Menggunakan sepeda motor untuk orang Indonesia telah menjadi pilihan pertama. Masalahnya adalah bagaimana kita dapat menjaga kinerja kita selalu unggul dan terpelihara.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) mencoba berbagi tips agar sepeda motor kami selalu dalam kondisi prima.

1. Oli Mesin

Periksa kondisi oli mesin atau pelumas setiap pagi sebelum bepergian. Peran oli mesin sangat penting untuk menjaga agar komponen di dalam mesin tidak mengalami gesekan yang berlebihan sehingga usia komponen di dalam lebih awet.

"Untuk itu, lakukan penggantian oli mesin sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Ade Rohman, Asisten Manajer Pelatihan Teknis di PT Daya Adicipta Motora (DAM).

2. Baterai

Untuk sepeda motor saat ini di mana sistem injeksi diadopsi, fungsi baterai sangat penting untuk mengontrol berbagai komponen listrik mulai dari kontrol bahan bakar, pengapian dan lain-lain.

"Dianjurkan untuk tidak menggunakan variasi berlebihan / aksesoris yang dapat mengganggu fungsi kerja utama baterai itu sendiri," kata Ade.

3. Ban

Yang tidak kalah penting adalah tekanan angin ban. Tekanan yang terlalu rendah akan menyebabkan kerusakan pada ban dan menyebabkan kontrol yang berat.

Tetapi jika terlalu tinggi akan menyebabkan komponen kemudi cepat rusak dan menyebabkan perjalanan terasa sangat tidak nyaman karena ban terasa sangat keras.

4. Layanan Rutin

Lakukan layanan rutin sesuai dengan jadwal perawatan rutin untuk memastikan semua komponen bekerja secara optimal. Untuk pengguna sepeda motor Honda, lakukan perawatan di bengkel resmi Honda atau AHASS (Stasiun Servis Resmi Honda Astra) yang telah didukung oleh profesional yang andal dan profesional.

5. Suku Cadang

Ganti komponen sepeda motor sesuai dengan jadwal layanan yang ada. Seperti filter udara, busi, oli, komponen transfer daya seperti rantai roda atau sabuk penggerak pada motor skuter dan komponen lainnya.

"Dengan menjaga komponen sepeda motor dalam kondisi optimal, kondisi kendaraan dapat dipastikan dalam kondisi prima," kata Ade.

Lakukan konsultasi dengan AHASS mengenai komponen apa yang harus diganti pada sepeda motor.[Go/Res]

Leave a Reply