Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Untuk menekan pengangkutan barang terkait Over Dimension dan Overload (ODOL), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melakukan pemotongan bak truk. Ini adalah perwujudan komitmen Kementerian Transportasi untuk membasmi truk ODOL.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di acara tersebut, Senin (2/3) di Jakarta.

"Pengurangan ini juga dalam rangka membangun optimisme bahwa di jalan kita akan aman dan tentunya dengan hasil seperti ini diharapkan juga akan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi secara nasional," kata Sekretaris Jenderal Djoko.

Pembantaian satu truk ODOL disaksikan oleh semua Kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten / Kota, mitra kerja, hingga semua pejabat dan staf di Direktorat Jenderal Hubdat.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi juga mengatakan Kementerian Perhubungan serius dalam memberantas truk ODOL dan akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan jalan.

"Kegiatan Rakornis adalah momentum yang tepat untuk menegaskan kembali bahwa Kementerian Perhubungan bertekad untuk memberantas ODOL," jelas Direktur Jenderal Budi.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Djoko mengatakan bahwa melalui kegiatan Rakornis ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk berbagi dan mendengarkan pihak-pihak terkait serta memperkuat koordinasi dan sinergi antar lembaga, terutama terkait dengan pembuatan dan implementasi kebijakan, khususnya di sektor Transportasi Darat.

Selain mengangkat masalah ODOL, Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Sektor Transportasi Darat (Rakornis) juga membahas masalah strategis lainnya di sektor Transportasi Darat.
Di antara masalah lainnya adalah konektivitas dan aksesibilitas yang mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Ada juga Penyederhanaan Sistem Perizinan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (UU Omnibus).

Masalah lain adalah masalah distribusi logistik nasional yang mempengaruhi disparitas harga; Pemenuhan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM); Pemanfaatan dan pengembangan sistem informasi dan TIK dalam Transportasi Darat; Tata kelola yang lebih baik (debirokratisasi dan deregulasi) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat; dan Meningkatkan layanan dan keamanan transportasi darat.

Sekretaris Jenderal Djoko menambahkan, Pariwisata adalah sektor yang harus didukung oleh berbagai sektor, salah satunya adalah transportasi.

Oleh karena itu Kementerian Perhubungan sedang mempersiapkan pembangunan infrastruktur transportasi. Dia juga mengatakan pembangunan infrastruktur dilakukan tidak hanya di kawasan pariwisata, tetapi juga wilayah 3T (tertinggal, terluar dan terluar).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa proses pembangunan infrastruktur diharapkan dapat meminimalkan kecelakaan.
Kementerian Perhubungan terus melakukan upaya seperti melengkapi peraturan, serta meningkatkan fasilitas dan infrastruktur, serta memanfaatkan teknologi informasi melalui digitalisasi layanan.

"Kami mengembangkan Indonesia secara keseluruhan, memang ada daerah tertentu di mana kemungkinan dampak yang lebih besar termasuk 3T. Rekayasa pembiayaan telah dilakukan tetapi semua dilakukan secara bertahap dan pengembangan akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya. Sekretaris Jenderal Djoko.

Acara Rakornis dihadiri oleh 1.383 peserta dari Dinas Perhubungan provinsi dan kota, BPTD, BUMN, BUMD dan Stakeholder terkait dengan transportasi darat. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Badan Perhubungan BPTJ Polana Banguningsih Pramesti dan seluruh eselon II Kementerian Perhubungan.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020