Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Setelah cukup lama dibicarakan di dunia maya, Mitsubishi Xpander Cross akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia pada Selasa (12/11) lalu di Jakarta Selatan.

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross segera menggeser posisi Xpander Ultimate sebagai model termahal di jajaran kebanggaan Low Pride Mitsubishi ini. Namun, mengambil status model paling mahal dari tipe Ultimate bukanlah hal yang paling menarik dari Xpander Cross.

Yang menarik dan menjadi perhatian banyak orang adalah soal kelas yang dimasuki oleh Mitsubishi Xpander Cross. Jangan heran jika banyak orang bingung tentang hal ini, karena selama ini kita mengenal Mitsubishi Xpander sebagai MPV Rendah. Tapi, Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan tampilan gagah seperti SUV.

Seolah tidak ingin menjadi spekulasi yang berlanjut, Mitsubishi akhirnya memberikan penjelasan tentang segmen mana yang akan dimasuki oleh Xpander Cross.

"Di pasaran, Xpander Cross akan berada di antara segmen Low MPV dan Low SUV. Kami menempatkan Xpander Cross di posisi itu karena mobil ini memiliki kenyamanan dan kepraktisan gaya MPV, dan ketahanan seperti SUV," kata Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dari pernyataan ini, tampaknya ditafsirkan bahwa Mitsubishi Xpander Cross akan dimasukkan dalam segmen MPV Crossover. Jika demikian, maka bukan tidak mungkin jika Xpander Cross akan menuai sukses besar di kelasnya.

Alasannya adalah karena masih ada beberapa pemain di kelas MPV Crossover di Indonesia. Selain itu, selain faktor nama besar dan reputasi baik, Mitsubishi Xpander Cross juga memiliki stok lengkap untuk mencapai kesuksesan di kelas ini.

Meskipun memiliki klasifikasi yang berbeda dari Xpander biasa, dalam hal pangsa pasar, target audiens Xpander Cross bisa dibilang 11:12 dengan saudaranya yang bermain di kelas Low MPV.

Secara garis besar, target konsumen Mitsubishi Xpander Cross sama dengan Xpander, keluarga muda yang menginginkan mobil yang nyaman dan praktis untuk melakukan petualangan.

"Tapi karena Xpander Cross ini memiliki penampilan yang lebih gagah dan ground clearance yang tinggi, mobil ini lebih siap dibawa untuk bertualang ke mana-mana," lanjut Irwan Kuncoro.[Go/Gie]

Leave a Reply