Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Dalam kompetisi untuk sasis bus premium di Indonesia, Volvo menjadikan B11R juara. Sebelumnya, sasis Volvo B11R sudah digunakan oleh TransJakarta, dengan lebih dari 120 unit beroperasi.

Tidak hanya oleh TransJakarta, sasis Volvo B11R sebenarnya juga dilirik oleh banyak Otobus Companies (PO). Salah satu PO yang mengandalkan sasis Volvo B11R untuk armadanya adalah Rosalia Indah.

Rosalia Indah memilih untuk membangun bus ultra-tinggi dengan panjang 13,5 meter di atas sasis Volvo B11R. Saat ini, Rosalia Indah memiliki dua armada bus dari Volvo B11R yang sudah beroperasi, dan masih ada lima unit lagi yang sedang dalam perakitan.

Semua unit bus Volvo B11R milik Rosalia Indah menggunakan mesin berkapasitas 11 L dengan tenaga 430 hp dengan drive 6 × 2. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi I-Shift 12 kecepatan.

Garduoto beruntung karena kami diundang oleh PT Indotruck Utama (ITU), sebagai agen pemegang merek (APM) bus Volvo di Indonesia untuk mengalami perjalanan dengan Volvo B11R 6 × 2. Rosalia Indah diselenggarakan pada Kamis (5/3) kemarin, dari Sentul, Bogor, Jawa Barat, hingga Wisma Indomobil di Jakarta Timur.

Meski tidak terlalu jauh, tetapi dalam perjalanan kami harus melewati kontur jalan naik dan turun. Di situlah kami menilai kenyamanan dan kinerja Volvo B11R 6 × 2.

Sejak dulu, Volvo dikenal sebagai merek yang terkenal dengan kenyamanannya. Itu berlaku untuk mobil penumpang, bus, atau truk. Kenyamanan yang telah menjadi nilai leluhur kendaraan Volvo juga diwarisi dari B11R.

Kenyamanan Volvo B11R 6 × 2 tidak hanya karena slamming suspensi yang lembut, tetapi juga karena kurangnya getaran mesin. Selain menjaga kenyamanan, kurangnya getaran mesin juga membuat akselerasi Volvo B11R 6 × 2 terasa sangat halus, terutama saat melaju di jalan raya.

Selain nyaman dan halus, hal lain yang kami rasakan ketika Volvo B11R 6 × 2 diundang untuk berlayar di jalan raya stabil. Meski dikendarai dengan kecepatan yang relatif tinggi, namun bus ini terus berjalan stabil, tanpa terasa body roll yang berlebihan.

Bahkan ketika kami melewati polisi tidur, tidak ada guncangan berlebihan yang mengguncang para penumpang. Ini tentu membuktikan betapa bagusnya Volvo B11R 6 × 2.

Setelah mencobanya, kita dapat menyimpulkan bahwa stabilitas maksimum yang dimiliki oleh Volvo B11R tidak hanya berasal dari suspensi yang nyaman, tetapi juga dari kekakuan sasis optimal yang membuatnya mampu menyerap guncangan dengan baik, yang berdampak pada faktor kenyamanan yang ada. terawat .

Ketika perjalanan berakhir, kami akhirnya mengerti mengapa banyak PO mengandalkan Volvo B11R 6x2R sebagai armada bus premium mereka. Alasannya tak lain karena tidak memiliki sasis yang kaku dan kokoh, nyaman, dan mesin yang halus.[Go/Gie]

Leave a Reply