Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Dua industri besar dari Korea Selatan, Korea Selatan, dikonfirmasi untuk berinvestasi di Indonesia.

Investasi terutama di sektor industri yang merupakan prioritas dalam peta jalan Making Indonesia 4.0. Upaya ini juga dilakukan untuk memperdalam struktur industri dalam negeri, karena Korea Selatan memiliki sejumlah perusahaan yang telah berperan dalam rantai pasokan global.

"Salah satu perusahaan Korea Selatan, yaitu LG Chemical, telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi dalam membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia, yang meliputi pabrik baterai sel, modul baterai, hingga fasilitas daur ulang baterai," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Kamis (21/11).

Pada hari Selasa (19/11), Menteri Perindustrian dan Perdagangan Agus bersama stafnya mengadakan pertemuan satu lawan satu dengan para direktur LG Chemical. Dari hasil pertemuan, LG Chemical berkomitmen untuk menginvestasikan investasi sebesar USD 2,3 miliar.

"LG ingin berinvestasi di ASEAN. Indonesia adalah salah satu fokus," kata Agus.

Menurut Menteri Perindustrian, LG Chemical telah melakukan studi awal sehingga investasinya di Indonesia dapat berhasil dan sesuai rencana.

Perusahaan raksasa dari Negara Ginseng itu juga menyatakan keinginannya untuk melakukan studi terkait penggunaan baterai listrik pada sepeda motor dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"LG berniat melakukan penelitian dan mendukung studi, melakukan studi untuk kendaraan, terutama sepeda motor listrik," jelasnya.

Agus juga mengungkapkan, pihaknya menyambut baik rencana LG dan menyarankan untuk memilih Surabaya, Jawa Timur sebagai daerah yang akan diuji menggunakan sepeda motor besutan LG Chemical.

"Surabaya benar-benar ingin mendukung lingkungan yang sehat. Ini adalah unit yang diharapkan sesuai dengan harapan LG dan Indonesia, yang saling menguntungkan," katanya.

Menteri Perindustrian menambahkan, Kementerian Perindustrian juga terus berupaya mengeksplorasi peluang investasi di sektor industri dari perusahaan-perusahaan top di Korea Selatan yang belum memiliki kegiatan produksi di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan penggantian produk impor. Salah satu yang telah dieksplorasi adalah SK Group.

"SK Group sangat antusias berinvestasi di negara ini, di sektor industri. Mereka akan mengirim tim mereka untuk fokus menentukan industri mana yang akan mereka pilih dan mencari mitra di negara itu untuk bekerja sama membangun industri," katanya.

Menteri Perindustrian berharap SK Group dapat mengembangkan industri petrokimia di Indonesia. Ini bertujuan untuk mengurangi impor produk petrokimia yang diperlukan untuk bahan baku industri dalam negeri. "Untuk itu, mereka sedang mempelajari kemungkinan berinvestasi di dalam negeri," jelasnya.

Saat ini, SK Group terlibat dalam tiga kelompok bisnis, yaitu energi dan bahan kimia (45%), komunikasi dan teknologi informasi (TIK) dan semi-konduktor (37%), dan layanan dan logistik (18%).

"Kami sedang mengejar investasi di sektor petrokimia sebagai upaya untuk menggantikan produk impor untuk kebutuhan dalam negeri," katanya. Hampir 6 juta ton kebutuhan bahan baku petrokimia diserap oleh pasar domestik, sementara pasokan produksi dalam negeri hanya dapat memenuhi 2 juta ton.[Go/Ags]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020